Instagram Uji Coba Fitur 'Unfollow' Masal Akun yang Jarang Berinteraksi dengan Kalian

Instagram Uji Coba Fitur 'Unfollow' Masal Akun yang Jarang Berinteraksi dengan Kalian

Sebagai pengguna sosial media Instagram untuk waktu yang cukup lama, kalian pasti ngerasa bahwa tidak semua akun yang kalian ikuti melakukan interaksi secara reguler dengan akun kalian.

Terutama jika kalian memiliki ribuan follower/following dan tak ingin waktu habis begitu saja untuk terkoneksi dengan mereka.

Saat ini Instagram sedang menguji coba fitur baru yang akan membuat feed Instagram menjadi lebih ramping lagi. Yaitu dengan mengumpulkan sejumlah akun yang kalian ikuti dalam sejumlah kategori tertentu.

Home feed Instagram (makeuseof.com)

Pengujian fitur ini ditemukan oleh pemerhati aplikasi Jane Manch Wong melalui akun Twitternya. Ia melihat bahwa Instagram sedang menguji cara untuk mengelompokkan pengikut ke dalam kategori, membuat mereka "lebih mudah untuk dikelola."

Jika fitur ini dijalankan, kalian akan mendapati sejumlah akun yang tergolong pada "paling jarang berinteraksi".

Selanjutnya kalian akan mendapat opsi untuk 'unfollow' secara masal akun-akun ini tanpa harus menghabiskan banyak waktu mengunjunginya satu persatu.

Tak hanya itu, fitur tersebut juga akan menggolongkan beberapa akun yang memiliki kecenderungan posting yang sama. Kalian akan melihat kolom yang mengumpulkan akun yang memposting karya seni atau gambar kucing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"