Instagram Tambahkan Fitur Berkirim Pesan Langsung untuk Aplikasi Desktop Windows 10

Instagram Tambahkan Fitur Berkirim Pesan Langsung untuk Aplikasi Desktop Windows 10

Jika kalian kerap menggunakan Instagram pada PC dengan menggunakn os Windows 10, kalian mungkin mendapati perubahan yang halus saat kalain membuka aplikasi tersebut nanti. Instagram telah memperbarui perangkat lunak Windows-nya. 

Perubahan ini membuatnya menjadi sesuatu yang  oleh perusahaan disebut aplikasi web progresif (PWA). Artinya, kalian dapat berinteraksi secara efektif dengan situs web Instagram melalui suatu cara yang membuatnya terasa seperti aplikasi asli.

Instagram tambahkan fitur berkirim pesan langsung di PC (windowscentral.com)

Jika kalian sempat menggunakan aplikasi Instagram pada rupa software native, mengetahi aplikasi web yang sekarang mungkin membuat kalian merasa canggung. Dan setidaknya dari sudut pandang fitur, upaya terbaru Instagram memiliki keunggulan dan kekurangan. 

Misalnya, dengan aplikasi native sebelumnya, kalian dapat mengunggah foto langsung dari PC. Tetapi sekarang sudah tidak bisa dilakukan lagi. Sisi positifnya, versi baru setidaknya memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan langsung.

Fitur khusus ini bahkan tidak tersedia secara luas melalui klien web Instagram. Windows Central melaporkan aplikasi baru ini juga berkinerja lebih baik dari pendahulunya pada perangkat berbasis ARM seperti Surface Pro X.

Instagram tambahkan fitur berkirim pesan langsung di PC (windowscentral.com)

Namun, pada akhirnya, menjadikan pengalaman Windows 10-nya menjadi aplikasi web progresif kemungkinan akan memberi manfaat yang lebih banyak bagi pengguna Instagram. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah membiarkan aplikasi Windows-nya merana, dengan pembaruan yang jarang atau hampir tidak sama sekali. 

Sekarang karena PWA, pembaruan fitur harus dilakukan pada rentang yang lebih sering dan stabil. Ini karena Instagram akan lebih mudah untuk mem-porting perubahan apa pun yang dibuat untuk klien web-nya ke versi Windows 10. Sekarang tinggal menunggu apakah perusahaan dapat memiliki waktu untuk mengembangkan perangkat lunak native untuk iPad.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"