Ini Penyebab Kenapa WiFi Sering Lemot Jika Berada dalam Ruangan dengan Dinding Tebal

Ini Penyebab Kenapa WiFi Sering Lemot Jika Berada dalam Ruangan dengan Dinding Tebal

Penggunaan WiFi saat ini sepertinya sudah tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Sebab, hampir setiap harinya, kita membutuhkan internet untuk menunjang segala pekerjaan.

Tetapi tanpa disadari, ada beberapa faktor yang menyebabkan sinyal WiFi menjadi lemot. Salah satunya adalah rumah yang memiliki dinding tebal atau perabotan berat.

Ya, dinding yang tebal, apalagi jika terbuat dari beton, ini bisa menjadi penghambat pada penyaluran sinyal WiFi. Sebab, sifat dari material tersebut memang untuk meredam suara ataupun sinyal, termasuk sinyal WiFi.

Ilustrasi penggunaan WiFi (via pexels)

Tak cuma dari dinding saja, plafon yang kokoh juga berpengaruh pada sinyal WiFi. Apalagi jika plafon yang dipakai terbuat dari logam atau beton, otomatis sinyal WiFi jadi sulit untuk menembus ke perangkat. 

Selain itu, perabotan rumah yang terbuat dari kayu tebal juga berpengaruh, lho. Apalagi kalo posisinya berdekatan dengan router WiFi dan perangkat yang ingin dihubungkan.

Itu sebabnya, ketika hendak memasang router WiFi, pastikan untuk menempatkannya di area sentral rumah supaya sinyal WiFi bisa menjangkau ke segala sisi ruangan. 

Jangan lupa juga untuk memilih frekuensi WiFi yang maksimal agar bisa digunakan tanpa terhalang oleh koneksi yang lambat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"