Ini Dia Beberapa Proyek Megah Milik Arab Saudi yang Bakal Jadi Pulau Futuristik Terbesar di Dunia!

Ini Dia Beberapa Proyek Megah Milik Arab Saudi yang Bakal Jadi Pulau Futuristik Terbesar di Dunia!

Arab Saudi sedang menjalankan mega proyek yang mencengangkan. Baru-baru ini, terdengar jika mereka akan menciptakan kota canggih seperti film-film fiksi. Kabarnya, pulau buatan mereka ini bakal jadi pulau terbesar di dunia.

 

CEO NEOM Al-Nasr menyebutkan bahwa proyek NEOM kini telah membangun 15 pulau sebagai fase pertama. Pembangunannya ini bakal dilengkapi dengan sistem mobilitas lengkap dan mengusung energi terbarukan.

 

Ada 95% wilayah di NEOM yang bakal jadi cagar alam.  The Line, Trojena, dan Oxagon,tiga proyek besar di mana NEOM memusatkan pembangunannya, dengan harapan mereka bisa menciptakan 380 ribu lapangan kerja baru serta tambahan PDB sebesar SAR180 miliar untuk Kerajaan Arab Saudi.

The Line

The Line Megaproyek Arab Saudi yang serba futuristik (detik)

 


 

Proyek pertamanya disebut The Line, dimana mereka menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakannya. . Direktur eksekutif NEOM Giles Pendleton menjelaskan jika mereka harus membangun real estate dengan cepat.

 

Pendleton menyoroti kota yang bakal memiliki sembilan juta penduduk ini yang dibuat dari serangkaian elemen modular yang sudah direkayana.

 

The Line sendiri dibangun di wilayah bernama Tabuk, yakni sebelah barat laut dari Kerajaan Arab Saudi. Nantinya, kota ini bakal menggunakan 100% energi terbarukan serta 95% wilayahnya dipenuhi untuk para satwa liar.

 

Menurut WIO News, kota ini bakal diprioritaskan untuk kesehatan serta kebahagiaan penduduknya daripada transportasi dan infrastruktur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"