Ini 5 Situs Penyedia E-Book Gratis yang Bisa Dipake Buat Belajar dari Rumah

Ini 5 Situs Penyedia E-Book Gratis yang Bisa Dipake Buat Belajar dari Rumah

Akibat pembelajaran jarak jauh dari rumah, semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Membaca buku via e-book sudah bukan hal yang baru lagi. Nah buat kamu yang sedang mencari buku namun tidak bisa membelinya atau tidak sempat pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku fisik, kamu bisa coba 7 situs penyedia e-book gratis di bawah ini.

ebook (freepik)

Open Library (openlibrary.org)

Layaknya sebuah perpustakaan terbuka, kamu juga bisa menempatkan buku kamu pada perpustakaan ini dan terbuka bagi siapapun yang mengaksesnya. Ada banyak buku yang bisa diunduh secara gratis dan yang hanya bisa dibaca secara online. 

Aceh Books (acehbooks.org)

Situs ini didedikasikan untuk ribuan buku mengenai Aceh. Setelah tsunami pada tahun 2004 kemarin, ratusan ribu buku rusak dan menghilang karenanya. Karena itulah dibuat situs ini. Sejauh ini buku yang tersimpan ada 1200 judul buku yang tersedia. 

OAPEN Library (open.org)

Situs ini lebih fokus pada buku-buku akademik dalam ranah sosial humaniora. OAPEN library menerapkan mekanisme peer review dimana bukunya telah lolos uji baca para akademisi terperih yang ditampilkan pada situs ini. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"