Ilmuwan Temukan Sinyal Gelombang Dekat Proxima Centauri, Apakah Alien Emang Ada?

Ilmuwan Temukan Sinyal Gelombang Dekat Proxima Centauri, Apakah Alien Emang Ada?

Kalau bicara Alien tentunya kita bakal ingat dengan sosok makhluk luar angkasa yang emang misterius banget. Tapi apakah itu ada?

Seperti yang dilansir dari Indozone, para astronomo di balik pencarian paling ekstensif untuk kehidupan alien tengah menyelidik emisi gelombang radio menarik yang tampaknya datang dari arah Proxima Centauri, bintang terdekat dengan matahari. 

Alien (Thecut.com)

Pancaran gelombang radio itu diambil selama 30 jam pengamatan dengan teleskop Parkes di Australia. Analisis gelombang radio itu telah dilakukan selama beberapa waktu dan para ilmuwan sendiri belum bisa mengidentifikasi hal itu. 

'Sinyal' terbaru kemungkinan juga memiliki penjelasan yang biasa-biasa saja, tetapi arah sorotan yang sempit, yaitu sekitar 980 MHz dengan pergeseran frekuensiny yang konsisten dengan pergerakan planet, membuat temuan ini sangat menarik perhatian para ilmuwan. 

Gelombang radio yang tampaknya datang dari arah Proxima Centauri, adalah bintang katai merah yang berjarak 4,2 tahun cahaya dari Bumi. Bahkan, mereka mengatakan adalah kandidat serius pertama sejak 'Wow! Signal'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"