Hyundai Akan Pamerkan Konsep Mobil Terbang di Sebuah Acara Pameran Eletronik

Hyundai Akan Pamerkan Konsep Mobil Terbang di Sebuah Acara Pameran Eletronik

Bukan di pameren otomotif atau semacamnya, produsen kendaraan asal Korea Selatan justru akan memanfaatkan sebuah pameran elektronik konsumen untuk memamerkan teknologi transportasi baru mereka. Yakni sebuah mobil terbang.

Pameran yang bertajuk Consumer Electronics Show (CES) ini biasanya menunjukan produk-produk yang tak lama lagi tersedia di pasar. Tentu bukan mobil terbang yang selama ini keberadaanya masih menjadi kontroversi. Lantas apa yang akan Hyundai tawarkan?

Hyundai akan pamerkan mobil terbang (engadget.com)

Pada tanggal 6 Januari Hyundai nanti akan memperkenalkan kepada masyarakat tentang Personal Air Vehicle (PAV) pertamanya, serta dua konsep lainnya: Kendaraan darat otonom dan sebuah hub di mana penumpang dapat berpindah antar dua moda transportasi.

Selain pernyataan tersebut, dan juga gambar cakrawala San Francisco yang futuristik di atas, Hyundai tidak memberikan banyak informasi tentang kendaraan terbangnya. Namun ketiga konsep tadi akan bekerja bersama-sama untuk memindahkan orang melalui kota-kota yang padat.

Hyundai akan pamerkan mobil terbang (artec3d.com)

Bagaimanapun kita harus melihat sendiri nantinya apakah konsep tersebut akan berhasil. Hanya saja peluang tersebut terhitung tinggi, tetapi di antara lebih dari 70 perusahaan yang sedang menggarap mobil terbang pribadi, Hyundai adalah salah satu yang berinvestasi dalam nilai tinggi. 

Pada bulan September lalu, perusahaan secara resmi memperkenalkan divisi Mobilitas Udara Urban sebagai bagian dari perusahaan. Bahkan mereka telah mempekerjakan mantan insinyur NASA untuk memimpin grup baru tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"