Huawei Luncurkan MatePad Sebagai Jawaban Atas iPad Pro

Huawei Luncurkan MatePad Sebagai Jawaban Atas iPad Pro

Mungkin sudah banyak yang tahu keberadaan gawai yang satu ini dari kebocoran informasi beberapa waktu yang lalu. Dan Huawei akhirnya meluncurkan MatePad Pro 10.8 inci, tablet yang menjadi jawaban perusahaan untuk keberadaan iPad Pro.

Meskipun memiliki sejumlah kemiripan yang kuat dengan iPad Pro 11-inci Apple, MatePro memiliki bezel 4,9mm lebih ramping. Bezel tersebut tentu tak akan muat untuk dijejali sejumlah perangkat. Olah karena itu kamera depan MatePro adalah punch-hole berukuran 8 megapiksel.

Huawei luncurkan MatePad Pro di Tiongkok (engadget.com)

Layar yang lebih luas tersebut didukung dengan resolusi 2.560 x 1.600. Sedikit lebih tinggi daripada iPad Pro yang dapat menghasilkan 540 nits yang sangat cerah sambil mendukung gamut warna DCI-P3.

Seperti yang kalian lihat dalam gambar di atas, MatePad Pro memang sangat mirip dengan iPad Pro, terutama ketika keyboard tambahan terpasang untuk memudahkan proses pengetikan. 

Di atas semua itu, Huawei tak lagi menggunakan penamaan gadget yang selama ini meraka gunakan, takni MediaPad. Kini sebagai gantinya mereka mantap menyebutnya sebagai MatePad. Nama yang mewakili smartphone flagship perusahaan.

Berat MatePad hampir sama dengan iPad Pro 11-inci, yakni 460 gram. Tetapi ia sedikit lebih tebal yaitu 7.2mm dibandingkan dengan iPad yang hanya 5.9mm. 

Spesifikasi lain termasuk prosesor Huawei Kirin 990 dan EMUI 10 berbasis Android 10, sehingga kemungkinan tidak memiliki Google Play store untuk versi internasional. 

Ada kamera utama 13 megapiksel, baterai 7.250 mAh dengan pengisian cepat kabel 40W (pengisian nirkabel 15W), speaker quad Harman Kardon, dan array 5-mikrofon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"