Produsen ponsel Huawei asal China masih malu-malu memperkenalkan andalan budget phone mereka ke dunia. Seharusnya semua orang bisa menikmati ponsel yang cantik ini

Bagi yang belum familiar dengan merek ponsel Honor, merek ini merupakan budget brand dari Huawei. Meski begitu kompetensi dari Honor tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka tetap menghasilkan ponsel pintar yang akan membuat seseorang terpincut hatinya.

Kali ini si penggoda dari Honor datang atas nama Honor View 20. Yang sempat dipamerkan di Hong Kong dan akhirnya di CES 2019. View 20 menggunakan salah satu chipset milik Huawei yakni Kirin 980, sama dengan yang digunakan pada Mate 20 Pro. Memori yang tersedia antara lain RAM 6GB atau 8GB dan  penyimpanan onboard dengan variasi hingga 256GB.

Honor View 20 (xda-developers.com)

Masa hidup sehari-hari View 20 terhitung lama karena memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk menggambil gambar dipersenjatai kamera belakang 48 megapiksel. Tidak terlalu buruk untuk budget handphone. 

Tampilan Honor View 20 sepertinya akan menjadi andalan utama karena sangat eye-catching. Sebagian besar tentu dikatrol oleh bagian belakangnya. Yaitu sebuah desain dramatis berkat pola V laser terukir pada casing yang halus.

Tetapi yang lebih mengesankan justru adalah layar LCD 6,4 inci di bagian depan. Hampir tidak ada ruang untuk bezel. Semua berisi layar yang mengesankan. Apalagi nongkrong kamera depan 25 megapiksel yang berupa lubang pada layar itu sendiri.

Bisa dibilang ponsel ini merupakan ponsel dengan tampilan hole-punch pertama yang seharusnya semua smartphone di masa depan harus terlihat seperti ini. Layar sendiri tampak cukup solid, meskipun tidak mengemas AMOLED seperti pada Mate 20 Pro, tapi itu adalah konsesi yang aman ketika mempertimbangkan harga.

Honor View 20 (gizmochina.com)

Di tempat pembuatannya, View 20 dibadrol sebesar $ 500. Sangat pantas karena Honor View 20 membuktikan dirinya sebagai mesin yang sangat cepat, bahkan dengan antarmuka UI Honor yang berjalan di atas Android 9.0 Pie.

Dan di luar segala kemolekan ponsel ini, View 20 masih lebih unik, terutama untuk kamera 48-megapikselnya. Selain kamera utama, Huawei juga menambahkan sensor time-of-flight sekunder yang dimaksudkan untuk membantu ponsel lebih akurat membedakan objek di depannya.

Huawei akan menggelar peluncuran global di Paris akhir bulan ini. Dengan sedikit keberuntungan, kita akan mengetahui kapan gadget bertenaga yang cantik ini akan mulai dijual di luar negara asal Huawei - ponsel yang sebagus ini seharusnya bakal laris di mana saja.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations