Hidupkan Lagi Nostalgia Pemutar Kaset Tape dengan Proyek Kickstarter NINM Lab

Hidupkan Lagi Nostalgia Pemutar Kaset Tape dengan Proyek Kickstarter NINM Lab

Memutar musik menggunakan kaset tape memang sudah ketinggalan zaman. Tetapi atas nostalgia, tidak ada salahnya menghidupkan kembali tradisi ini dengan proyek kickstarter dari NINM Lab.

Era mendengarkan musik dengan kaset tape memang sudah sangat jauh di belakang. Bahkan tak sedikit yang tahu keberadaan perangkat ini ketika seseorang sejak lahir sudah mendengarkan musik streaming via YouTube atau Spotify. 

Jika kalian pecinta musik sejati, kalian tentu tahu bahwa musik telah melampaui berbagai macam revolusi teknologi seperti piringan hitam, kaset, keping cd, dan internet streaming seperti yang kerap digunakan zaman sekarang.

Mendengarkan musik portable (kickstarter.com/projects/ninmlab/)

Kaset tape memang sangat tidak praktis dari kacamata modernitas. Melalui satu keping kaset kita hanya bisa menyimpan sekitar 20 trek saja. Berbeda dengan penyimpanan digital yang bisa mencapai ratusan hingga ribuan lagu tergantung kapasitasnya.

Tetapi ada hal-hal yang tak bisa tergantikan dari kaset tape. Misalkan untuk berpindah ke lagu selanjutnya kalian harus mempercepat putaran kaset sehingga menghasilkan suara yang 'warping' yang renyah ditelinga. Itu baru satu dan tentu saja masih banyak nostalgia lainnya.

Kalau kalian masih punya koleksi kaset di rumah, dan ingin menghidupkan lagi kegiatan mendengar musik portable dengan kaset, kalian bisa berkunjung ke laman 'Kickstarter' (https://www.kickstarter.com/projects/ninmlab/its-ok-the-worlds-first-bluetooth-50-cassette-player) dari NINM Lab. Mereka baru saja memperkenalkan "pemutar kaset Bluetooth portable pertama di dunia,".

Perangkat ini adalah sebuah update dari Sony Walkman klasik yang diberi nama 'The IT'S OK'.

Pemutar kaset tape (kickstarter.com/projects/ninmlab/)

Pemutar kaset tape (kickstarter.com/projects/ninmlab/)

Seperti klaim mereka, perangkat ini memiliki Bluetooth di dalamnya. Sehingga kalian bisa mendengarkan lagu dari kaset menggunakan wireless headphone. Atau jika kalian seorang hipster, kalian masih bisa menggunakan jack headphone biasa.

IT'S OK datang dalam: Cloud white, sakura pink dan evening blue. Kotaknya pun transparan. Jadi kalian bisa mempertunjukan putaran kaset yang manis itu ke teman-teman kalian. Tampaknya pemutar kaset ini "membawa perspektif baru pada romantisme pemutar kaset '80-an,". 

Sudah datangin laman Kickstarter-nya belum gengs? Kalau kalian merasa IT'S OK sebagai perangkat yang kalian butuhkan dalam hidup, kalian bisa mendapatkan perangkat ikonik dan retro ini seharga $ 63.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"