Hal-Hal Kece yang Bisa Kamu Lakuin di Smartphone Android Layar 120 Hz

Hal-Hal Kece yang Bisa Kamu Lakuin di Smartphone Android Layar 120 Hz

Kalau ngomongin soal teknologi terbaru dari Smartphone Android ya tentunya saat ini sedang gencar-gencarnya layar refresh rate 120 Hz dong gengs.

Pasalnya, teknologi ini emang masih baru banget di per-industrian smartphone dan belum banyak prangkat yang gunainnya.

Dilansir dari Kumparan.com, salah satu smartphone yang sudah mengaplikasikan teknologi layar 120 Hz adalah Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition) yang baru saja dirilis di Indonesia. Galaxy S20 FE hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna akan ponsel flagship dengan harga terjangkau, namun tidak meninggalkan teknologi terkini, termasuk layar 120 Hz. 

Layar 120 Hz (Detik.net.com)

Terus... apa saja kehebatan yang bisa didapat oleh pengguna smartphone dengan layar 120 Hz? 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai keunggulan layar 120 Hz, kamu harus paham dulu mengenai refresh rate yang akan sering ditemui ketika membahas tentang layar, baik monitor maupun pada smartphone. 

Untuk menampilkan gambar bergerak, maka layar harus menampilkan serangkaian bingkai atau frame secara terus menerus. Istilah refresh rate merujuk pada hitungan teknis berapa kali suatu gambar diperbarui secara terus menerus. Kecepatan frame yang tampil dikenali lewat satuan frame per detik atau fps (frame per second). 

Sekarang, kurang lebih ada tiga jenis refresh rate yang sering digunakan di industri smartphone, yaitu 60 Hz, 90 Hz, dan 120 Hz. Layar smartphone seperti Galaxy S20 FE yang menggunakan teknologi refresh rate 120 Hz, yang berarti ia bisa menampilkan gambar 120 per detik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"