Google Sampaikan Timeline Kapan Mereka Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Chrome

Google Sampaikan Timeline Kapan Mereka Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Chrome

Aplikasi Chrome telah di ambang kematian sejak Google mengumumkan akan menghapuskan dukungan pada 2016. Hampir empat tahun kemudian, perusahaan telah menyelesaikan timeline-nya untuk menghapus program-program tersebut secara bertahap di Windows, Mac Linux dan Chrome OS.

Ada beberapa tanggal penting yang mungkin kalian perlu ingat. Mulai Maret, Toko Web Chrome tidak akan menerima aplikasi baru, tetapi pengembang dapat terus memperbarui aplikasi yang sudah ada hingga Juni 2022, ketika mereka akan berhenti bekerja untuk semua orang.

Google sampaikan timeline hentikan dukungan aplikasi Chrome (engadget.com)

Di Windows, Mac dan Linux, Google akan berhenti mendukung aplikasi pada bulan Juni tahun ini, dan mereka akan melakukan hal yang sama pada Chrome OS nanti bulan Juni 2021.

Bagi kalian dengan Chrome Enterprise dan Chrome Education Upgrade akan dapat menggunakan aplikasi sedikit lebih lama. Di Windows, Mac dan Linux, mereka akan bekerja sampai akhir tahun, dan pengguna Chrome OS dapat terus menggunakan hingga satu tahun ekstra.

Mengingat keadaan browser saat ini, direktur teknis tim platform Chrome Anthony Laforge menyarankan web "dalam posisi yang baik untuk menyelesaikan masalah sebagian besar kasus penggunaan." Dengan demikian, kalian seharusnya dapat melakukan sebagian besar tugas yang mungkin kalian temukan di aplikasi Chrome di web.

Google sampaikan timeline hentikan dukungan aplikasi Chrome (engadget.com)

Google telah meluncurkan hub untuk membantu transisi pengembang dari aplikasi Chrome dan mungkin mengalihkan perhatian mereka ke aplikasi web atau mengoptimalkan aplikasi Android untuk Chrome OS. 

Para pengembang tersebut juga dapat bekerja pada ekstensi Chrome, yang menurut Google, akan "terus mendapat dukungan dan investasi" di seluruh platform saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"