Google Perbarui Tampilan Now Playing di YouTube Music, Lebih Kaya Fitur

Google Perbarui Tampilan Now Playing di YouTube Music, Lebih Kaya Fitur

Aplikasi YouTube Music untuk saat ini masih akan terus memburu fitur agar pengalaman pengguna semakin kaya. Dan kali ini pengembang menambahkan salah satu elemen terpenting: tampilan Now Playing yang akan kalian lihat setiap kali mendengarkan. 

Setelah melakukan uji coba selama berminggu-minggu, tampilan Now Playing sekarang memiliki tombol yang akan selalu tampak di layar, berbeda dengan versi sebelumnya yang disembunyikan.

Google perbarui tampilan Now Playing di YouTube Music (beebom.com)

Penataan tombol ini mencakup tombol Up Next (untuk menampilkan lagu yang akan diputar selanjutnya) shuffle, repeat dan play, termasuk untuk transisi musik murni dan video. 

Perubahan ini juga menampilkan sesuatu yang sangat fundamental, yakni 'uji coba' yang menampilkan lirik. 

Memang fitur semcamam ini bukan hal yang baru di aplikasi musik, tetapi usaha Google perlu dipresiasi. Sementara hanya akan ada beberapa lagu yang ditampilkan liriknya. 

Terakhir adalah warna latar Now Playing akan disesuaikan dengan warna utama dari artwork lagu tersebut.

Google perbarui tampilan Now Playing di YouTube Music (mobilescout.com)

Tampilan baru ini tersedia dalam versi terbaru dari aplikasi Android YouTube Music saat ini. Meskipun mungkin perlu beberapa hari untuk diluncurkan ke semua orang. 

Untuk pengguna iOS memang harus sedikit lebih bersabar untuk mendapatkan perubahan ini. Meskipun mungkin kalian juga tidak akan terlalu tertarik untuk beralih ke YouTube Music (bahkan jika kalian adalah pengguna Google Play Music). Kecuali jika kalian cukup yakin bahwa aplikasi ini kedepannya terus mengalami perubahan yang membuat nyaman penggunanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"