Google Asisten untuk Memudahkan Perjalanan Pesawat

Google Asisten untuk Memudahkan Perjalanan Pesawat

Kerumitan perjalanan menggunakan pesawat akan dimudahkan oleh Google Asisten. Kemudahan ini bukan kaleng-kaleng. Seseorang cukup mengucapkan perintah dan Asisten akan otomatis menyediakan segala kebutuhan bepergian.

Untuk kalian yang sering bepergian menggunakan pesawat, kalian akan segera menerima hadiah yang menarik dari Google. Perusahaan tersebut akan meluncurkan fitur baru ke Google Asisten yang akan memungkinkan seseorang buat check-in ke penerbangan yang sudah di pesan. Fitur ini dapat dijalankan dengan sangat mudah, cukup mengucapkan "Hai Google, check-in ke penerbangan saya." 

Benar sekali, kalian tidak perlu lagi membuka-buka email atau menggunakan screenshot untuk menemukan nomor konfirmasi di saat kalian berlari-lari ke terminal bandara mengejar ketertinggalan pesawat. Asisten Google sekarang sudah cukup pintar untuk mengetahui perintah tersebut, dan akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk melengkapi check-in kalian.

Asisten Google perjalanan pesawat (assistant.google.com)

Layanan ini pertama kali diluncurkan pada penerbangan domestik United Airlines, meskipun Google belum memberi tahu kapan waktu peluncurannya. Asisten juga akan dapat mengambil dan menyimpan boarding pass kalian, dan secara proaktif mengingatkan pengguna untuk check-in ke penerbangan ketika sudah siap. Pengguna juga tidak harus menginstal aplikasi maskapai penerbangan terpisah untuk mendapatkan fitur-fitur ini.

Untuk menyederhanakan lebih banyak aspek perjalanan, Asisten juga dapat memesan kamar hotel melalui beberapa aplikasi yang sementara ini masih berbasis aplikasi akomodasi dalam negeri Amerika Serikat. Kalian juga dapat menyimpan rencana perjalanan, short list restoran, dan catatan pengeluaran grup di bawah lingkup Asisten, karena mendapat dukungan untuk Google Keep, Any.do, Bring! dan Todoist.

Asisten Google perjalanan pesawat (androidcentral.com)

Google berencana untuk menyebarkan fitur-fitur ini ke maskapai penerbangan lain dan layanan pemesanan hotel di masa depan, meskipun sekali lagi belum diketahui kapan mereka akan melakukan hal tersebut. Untuk saat ini, hanya mereka yang sering melakukan perjalanan domestik melalui United Airlines yang akan mendapatkan kenyamanan memiliki Asisten dalam menangani sebagian besar kerumitan perjalanan. Untuk sementara kita semua hanya bisa menunggu, melihat, dan mendengar kabar update saja.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"