Google Akhirnya Luncurkan Mode Gelap Buat Aplikasi Pencarian Seluler

Google Akhirnya Luncurkan Mode Gelap Buat Aplikasi Pencarian Seluler

Pada tahun 2019 lalu, kita melihat fenomena desain aplikasi mobile yang tersapu ombak mode gelap. Selain desain ini nyaman untuk mata pengguna ketika berada di ruangan gelap, rendahnya intensitas cahaya juga dapat menghemat baterai gadget.

Sekarang tahun 2020, dan dalam langkah "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali", Google akhirnya meluncurkan opsi terang-gelap untuk aplikasi Pencarian seluler mereka. 

Google luncurkan mode gelap aplikasi pencarian seluler (androidcentral.com)

Mode gelap sudah bergulir untuk sejumlah perangkat. Dan nantinya akan datang ke lebih banyak ponsel sepanjang minggu. Jadi jika kalian tidak melihatnya sekarang, kalian mungkin harus menunggu beberapa hari lagi untuk mendapatkan update tersebut. 

Fitur ini telah menjadi bagian dari versi beta dari aplikasi selama beberapa bulan, tetapi sekarang sudah siap untuk rilis yang lebih luas. 

Ketika kalian mendapatkan pembaruan, kalian tidak perlu mengambil tindakan apa pun untuk mengaktifkan mode gelap. Aplikasi akan mendeteksi pengaturan tampilan perangkat dan memprosesnya secara otomatis. 

Google luncurkan mode gelap aplikasi pencarian seluler (androidauthority.com)

Skema tersebut setidaknya berjalan di Android 10 atau iOS 13. Pengguna iOS 12 mungkin harus mengaktifkan fitur secara manual. Kalian dapat mematikan mode gelap dari dalam aplikasi jika tidak sesuai dengan selera kalian. 

Antarmuka yang lebih gelap akan membantu menciptakan tampilan yang lebih menyatu di seluruh aplikasi ponsel cerdas kalian, dan juga bisa menjadi cara untuk meredakan ketegangan mata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"