Gim Rakit PC Impian Secara Virtual Kini Hadir untuk Konsol

Gim Rakit PC Impian Secara Virtual Kini Hadir untuk Konsol

Gim "PC Building Simulator" yang sebelumnya hanya tersedia di PC kini hadir untuk perangkat gaming lainnya. Seperti apa sih gim ini gengs?

Kegiatan apa yang lebih 'useless' daripada bermain gim "FIFA 20" di tribun stadion saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung. Tetapi pernyataan ini tidak berlaku bagi gim "PC Building Simulator".

Jika kalian belum tahu tentang gim ini, maka secara garis besar gim ini adalah gim yang memberi kalian kesempatan membangun PC rakitan sendiri. Tentu saja PC tersebut berupa PC virtual, alih-alih kombinasi perangkat keras yang tepat guna.

PC Building Simulator (pcgamer.com)

Mengapa gim ini tidak 'useless' seperti kedengarannya? Pertama gim ini tidak sekedar merakit PC. Gim ini memiliki mode cerita yang menempatkan kalian sebagai karakter yang mengambil alih bengkel milik paman kalian. 

Bayangkan gim ini seperti "Stardew Valley" tetapi dengan bengkel PC alih-alih pertanian, dan sama sekali tidak terasa suasana pedesaanya.Ceritanya mungkin berjalan dengan progresi yang sangat klasik. 

Pemain akan mulai dari bawah yang salah satu tugas pertamanya adalah membersihkan komputer berdebu untuk klien. Hingga berlanjut membangun PC kustom seperti yang digunakan para streamer di Twitch dan Mixer semacam Ninja setiap hari.

PC Building Simulator (store.steampowered.com)

Yang kedua yakni mode bebas. Di sana kalian dapat membangun PC impian sendiri. Pada mode ini sangat mungkin imajinasi seseorang menjadi liar karena PC Building Simulator menyertakan part rakitan berlisensi resmi dari pembuat casing seperti NZXT dan OEM GPU seperti EVGA.

Alasan terakhir adalah gim ini akan tersedia untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Jadi siapa saja yang belum punya PC idaman tetapi memiliki salah satu konsol tersebut, bisa menggunakan gim ini untuk membangun PC yang kalian inginkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"