Gim Pokémon Go Hadirkan Teman Pokémon Saat Kalian Pergi Berpetualang

Gim Pokémon Go Hadirkan Teman Pokémon Saat Kalian Pergi Berpetualang

Sebuah sentuhan fitur baru untuk gim Pokémon Go yang kemungkinan akan memenuhi harapan lama bagi banyak penggemar akan segera hadir. 

Pengembang gim, Niantic mengatakan pada tahun 2020 kalian akan dapat bermain sekaligus memberi makan Pokémon companion favorit. Fitur bernama "Buddy Adventure" akan bekerja melalui teknologi augmented reality.

Pokemon Go luncurkan fitur teman pokemon (engadget.com)

Kalian juga dapat melihat teman monster mengikuti di sepanjang peta permainan. Niantic mengatakan setiap Pokémon memiliki kebiasaan yang berbeda, yang akan diterjemahkan ke perilaku yang berbeda.

Semakin dekat kalian dengan Pokemon favorit tersebut, semakin banyak fasilitas dalam gim yang akan terbuka. Misalnya, sampai ke level "Ultra Buddy", dan teman virtual kalian akan mengarahkan ke tempat menarik terdekat. Kalian bisa memulai proses ikatan dengan Pokemon dengan memberi makan buah beri kepada mereka.

Pokemon Go luncurkan fitur teman pokemon (heraldplanet.com)

Menyusul peluncuran fitur Buddy Adventure, Niantic berencana untuk menambahkan mode augmented reality baru bersama ke permainan. Fitur ini memungkinkan kalian dan dua teman untuk mengambil foto grup dengan semua Pokémon companion kalian.

Untuk memanfaatkan kedua fitur ini, kalian memerlukan akses ke ponsel yang mendukung fungsionalitas AR+ Pokémon Go. Untuk iPhone, berarti harus memiliki iOS yang kompatibel dengan ARKit. 

Sementara itu di Android, kalian akan memerlukan perangkat yang mendukung platform ARCore Google. Jika kalian tidak yakin apakah perangkat kalian dapat mengaktifkan fitur ini, minimal kalian harus memperbarui ke iOS 11 atau Android 7.0.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"