Setelah beberapa dekade berlangsung Apple akhirnya kembali menghadirkan video gim di iPhone. Gim ini mengambil Warren Buffet sebagai tokoh utama.

Tidak ada yang menyangka kalau Apple membuat lelucon ternyata tidak setengah-setengah. Seperti yang dilakukan Tim Cook saat ia 'hadir' di acara pertemuan tahunan Berkshire Hathaway. 

Di sana ia bercanda dalam sebuah film pendek bahwa Warren Buffett akan jadi bagian di permainan melemparkan koran untuk iPhone. Dan ternyata gim tersebut beneran ada.

Warren Buffett's Paper Wizard (engadget.com)

Apple telah merilis gim yang berjudul Warren Buffett's Paper Wizard untuk iPhone yang membuat kalian melemparkan koran, seperti yang dilakukan Buffett sewaktu kecil. 

Jika berhasil melakukan lemparan, maka pemain akan mendapatkan "Warren Bucks" berdasarkan keterampilan pengiriman. Anggap saja gim ini sebagai gim first person layar sentuh dari seorang paperboy calon biliuner.

Memang di App Store gim ini dikreditkan ke "Wildlife Design", tetapi tampilan layar utama dan ketentuan permainan menjelaskan bahwa Apple bertanggung jawab langsung atas gim ini.

Aplikasi gim ini menjadi tonggak sejarah bagi Apple sendiri. Seperti yang dicatat MacRumors, ini adalah game pertama yang dirilis Apple sejak 2008, ketika mereka  menciptakan versi iPhone untuk gim Texas Hold'em iPod-nya.

Bermain gim di iPhone (blog.fixxoo.com)

Meski begitu Apple sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengembalikan developer game in-house reguler mereka. Namun, itu menunjukkan bahwa Apple bersedia berkomitmen meskipun dalam jumlah kecil menghasilkan game mobile klasik dalam prosesnya.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations