Gim 'Assassin's Creed: Valhalla' Terbaru Akan Berseting di Zaman Viking

Gim 'Assassin's Creed: Valhalla' Terbaru Akan Berseting di Zaman Viking

Melalui acara live streaming sehari penuh, kita sekarang memiliki gagasan yang lebih baik tentang kapan dan di mana game berikutnya dari franchise Assassin's Creed yang telah lama berjalan akan berlangsung. 

Dalam gim terbaru nanti, kita akan memainkan seorang pembunuh pada satu titik waktu tertentu selama Zaman Viking, yakni yang terjadi antara 793 dan 1066 Masehi dalam judul gim 'Assassin's Creed: Valhalla'.

Penerbit dan pengembang Ubisoft memilih cara yang tidak konvensional untuk mengumumkan game baru melalui live streaming Photoshop. Di sesi tersebut terlihat seorang seniman perlahan dan susah payah membangun gambar di bawah ini. 

Gim 'Assassin's Creed: Valhalla' akan berseting zaman Viking (lesplayersdudimanche.com)

Sementara penggemar yang menonton meramaikan tab chat dengan spekulasi terkait setting lokasi dan lagu-lagu klasik dari seri seperti "Ezio's Family" yang diputar di latar belakang. 

Terlepas dari begitu membosankannya melihat seorang desainer grafis bergulat dengan tombol-tombol Photoshop, live streaming ini berhasil mengumpilkan lebih dari 50.000 orang di Twitch dan YouTube untuk menonton Kode Abdo (Bosslogic) mengerjakan gambar tersebut.

Seting Zaman Viking memang sudah beredar menjelang sesi live streaming ini. Tetapi cara Abdo membangun adegan membuat beberapa pertanyaan tentang sebagian besar kerangka waktu yang akan dipakai gim hari itu. 

Sebagai contoh, reruntuhan bangunan yang nampak di latar depan awalnya adalah sebuah kastil, mengarahkan beberapa penggemar sejarah yang menonton untuk berspekulasi bahwa gim Assassin's Creed: Valhalla akan terjadi selama bangsa Viking menaklukan Inggris.

Gim 'Assassin's Creed: Valhalla' akan berseting zaman Viking (ign.com)

Dua permainan Assassin Creed terbaru, Odyessy dan Origins, membawa para pemain mengunjungi Ptolemeus Mesir dan Yunani dalam era Perang Peloponnesia. Terakhir kali waralaba mengunjungi Kepulauan Inggris adalah pada tahun 2015 katika Assassin's Creed Syndicate, yang berseting pada akhir revolusi industri. 

Kita akan mengetahui lebih banyak lagi informasi tentang Assassin's Creed: Valhalla nanti malam pukul 21:45 saat Ubisoft meluncurkan trailer perdana untuk permainan di kanal YouTube. Link di video di bawah ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"