Gim Asah Otak dari Nintendo Akan Kembali Hadir di Switch

Gim Asah Otak dari Nintendo Akan Kembali Hadir di Switch

Persiapkan kekuatan mental dan regangkan neuron otak kalian karena seri Brain Age (atau Brain Training di beberapa wilayah) tercinta dari Nintendo, akan hadir di Switch. Perusahaan telah mengumumkan versi baru dari game yang sementara akan dirilis di Jepang pada akhir tahun ini.

Jika diterjemahkan dari bahasa Jepang, maka judul lengkap dari game ini adalah "Nintendo Switch Training for Adults with Brain Training Supervised by Prof. Ryuta Kawashima, Research Institute for Aging Medicine, Tohoku University."

Jadi sama seperti pada tahun 2005, teka-teki di dalam gim ini masih akan berbasis penelitian resmi dari seorang profesor di universitas ternama Jepang. Gim tersebut akan memiliki fitur seperti dukungan untuk dua pemain co-op dan mode battle (siapa yang paling pintar otaknya).

Gim asah otak Nintendo hadir di Switch (youtube.com)

Tantangannya terlihat mirip dengan gim versi original, dengan teka-teki matematika, tes memori dan tugas pengenalan pola untuk kalian selesaikan.

Gim ini akan menggunakan Switch-Joy-Cons untuk input, menggunakan kamera inframerah untuk merekam gerakan tangan dan jari sehingga pemain dapat menggunakan jari-jari mereka untuk menunjukkan jawaban untuk masalah perhitungan, misalnya.

Ada perangkat input throwback lain yang didukung juga: stylus kapasitif untuk menulis jawaban teka-teki di layar Switch. Pendekatan retro ini mengingatkan kembali pada franchise original, dan stylus akan dirilis bersamaan dengan game seharga ¥ 864 ($ 8).

Permainan Brain Age original direkomendasikan oleh beberapa dokter Jepang untuk merangsang otak manula dan memperlambat kehilangan ingatan.

Gim asah otak Nintendo hadir di Switch (currys.co.uk)

Tetapi ada pula sejumlah studi ilmiah yang menemukan bahwa latihan mental seperti yang ditemukan dalam permainan sebenarnya tidak efektif untuk mengurangi penurunan mental.

Tetapi bagaimanapun itu, permainan Brain Training akan tetap menyenangkan dan sangat populer di kalangan anak-anak, orang dewasa serta orang tua.

Brain Age for Switch baru akan dirilis di Jepang pada 27 Desember, tetapi belum ada kabar kapan atau apakah itu akan dirilis di luar negara tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"