Gampang Banget! Berikut Tutorial Lengkap Melakukan Live Streaming di TikTok untuk Newbie

Gampang Banget! Berikut Tutorial Lengkap Melakukan Live Streaming di TikTok untuk Newbie

Dengan hanya menekan sebuah tombol, kamu dapat live streaming dan bertemu secara langsung dengan orang lain di seluruh dunia.

Lewat live streaming, kamu bisa memamerkan gerakan tarian, keterampilan memasak, atau berbagi pemikiran. Tentu saja akan ada banyak orang yang ingin menonton. 

Namun, ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi sebelum memulai. Berikut ini cara menayangkan TikTok dan persyaratan yang diperlukan sebelum Anda dapat memulai karier streaming langsung.

# Syarat Melakukan Live Streaming di TikTok

Tidak seperti kebanyakan platform media sosial lainnya, TikTok mengharuskanmu memenuhi beberapa pedoman sebelum bisa melakukan live streaming.

Follower harus minimal 1000 jika ingin melakukan live streaming (youtube.com)

Yang pertama, kamu butuh setidaknya 1.000 pengikut. Jika follower akunmu kurang dari itu, kamu  tidak akan punya opsi live streaming. 

Nah, jika followermu sudah mencapai 1.000 pengikut tapi tombol live streaming tidak langsung muncul. Gak usah panik. Mungkin perlu beberapa hari lagi sampai tombol itu muncul.

Syarat kedua, usiamu setidaknya harus lebih dari 16 tahun. Meskipun banyak pengguna TikTok yang berusia di bawah itu, persyaratan untuk pengguna live streaming berbeda. Kamu harus lebih tua dari 16 tahun. 

Kabar baiknya, jika kamu berusia lebih dari 18 tahun. Viewers bisa mengirimu kado virtual yang bisa ditukarkan uang tunai. Namun kalau kamu belum berusia 18 tahun, kamu cukup bersyukur dengan komen dan love yang mereka berikan.

# Tutorial Cara Live Streaming di TikTok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"