Gak Habis Pikir, WhatsApp Bikin Stiker Anak Kecil Palestina Sambil Bawa Senjata

Gak Habis Pikir, WhatsApp Bikin Stiker Anak Kecil Palestina Sambil Bawa Senjata

Baru-baru ini, WhatsApp memiliki fitur berupa kecerdasan buatan alias AI sehingga bisa membuat stiker sendiri. Akan tetapi, adanya fitur ini malah membuat konflik tersendiri yang berkaitan dengan perang Israel dan Palestina.

Menurut laman The Guardian, ketika memakain fitur AI dengan perintah terkait Palestina, terlihat beberapa stiker wajah anak kecil yang memegang senjata.

The Guardian mengungkapkan bahwa sejumlah pengguna lain juga mendapati hasil yang sama saat mereka mencoba membuat stiker AI berkaitan dengan Palestina.

Stiker AI WhatsApp munculkan soal Palestina dan Israel (via the guardian)

Ketika memasukkan kata kunci 'bocah muslim Palestina', maka muncul lah 4 gambar anak kecil sembari memegang senapan jenis AK-47. Sedangkan untuk kata kunci 'Palestina', muncul gambar tangan sembari memegang senjata. 

Namun sebaliknya, jika memasukkan kata kunci 'bocah Israel', WhatsApp akan menghadirkan gamabr kartun anak-anak yang bermain sepak bola, menari dan memegang bendera Israel.

Bahkan perintah yang secara eksplisit menunjukkan militer seperti 'tentara Israel" atau 'pasukan pertahanan Israel' tidak menghasilkan gambar dengan senjata malah menunjukkan gambar tentara yang tersenyum dan berdoa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"