Foto GoPro Hero 8 dan Max Bocor di Internet

Foto GoPro Hero 8 dan Max Bocor di Internet

Rumor tentang keberadaan kamera GoPro Hero 8 dan GoPro Max 360 semakin kencang setelah sejumlah foto bocor di internet. Menurut rumor yang beredar, kamera tersebut akan dirilis setelah bulan September ini. 

Sedikit melenceng jika dibandingkan Hero 7 yang dirilis bulan September 2018, atau Hero 6 pada September 2017. Itupun kalau Hero 8 dirilis bulan Oktober, bagaimana kalau 'setelah' itu artinya masih sampai Desember?

GoPro Hero 8 (engadget.com)

Tetapi keterlambatan ini mungkin karane Hero 8 akan memiliki banyak tambahan aksesoris baru. Antara lain mikrofon eksternal, lampu LED, dan layar tambahan.

Kamera ini juga diharapkan untuk dapat merekam video 4K pada 120 fps dan video full HD pada 480 fps. Apalagi mereka harus bersaing dengan DJI Osmo Action yang baru saja dirilis, cam aksi pertama DJI.

GoPro Max (engadget.com)

Laman Photorumors.com mengatakan bahwa selain Hero 8, GoPro juga akan memiliki kamera 360 derajat yang disebut dengan GoPro Max. Laman tersebut mencatat bahwa merek ini telah terdaftar di Kementerian Komunikasi Jepang dan di FCC. 

Tidak ada tertera informasi lain tentan perangkat ini, tapi kita tahu bahwa kamera ini adalah kamera 360 pertama perusahaan sejak merilis GoPro Fusion 360 pada tahun 2017. Dan kita tahu kamera ini tidak seperti yang diharapkan. Pantas lah kalau kita berharap kembali dengan GoPro Max.

GoPro Fusion (digitaltrends.com)

Memang hingga nanti kamera berada di tangan, kita tak bisa memberi penjelasan apapun selain bergantung pada rumor-rumor yang beredar di internet. Dan GoPro sendiri merupakan salah satu merek yang bisa sangat subyektif dalam memberi nilai. Mereka biasanya sangat bagus di satu sisi tetapi buruk di sisi lainnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"