Facebook Tambahkan Opsi Pengaturan Notifikasi di Aplikasi Mobile

Facebook Tambahkan Opsi Pengaturan Notifikasi di Aplikasi Mobile

Siapa sih yang nggak jengkel dengan notifikasi titik merah dari aplikasi mobile Facebook. Notifikasi ini sama sangat jarang menginformasikan hal-hal penting, malah membuat kita jadi kepo dan ujung-ujungnya kecewa dengan hasil yang ditampilkan.

Tetapi sekarang ada cara baru dari pengembang sosial media untuk menghadapi permasalahan tersebut. Mereka telah mengkonfirmasi bahwa akan ada fitur baru berupa Pengaturan Shortcut Bar di iOS untuk saat ini. Sedangkan untuk Android akan datang beberapa minggu ke depan.

Facebook tambahkan opsi pengaturan di aplikasi mobile (engadget.com)

Fitur ini akan memberi kalian kontrol atas apa yang akan terlihat di bagian bawah aplikasi seluler Facebook. Caranya dengan menekan dan tahan salah satu tombol di bar dan kalian dapat menghapus tab atau hanya membungkam pemberitahuannya. 

Jika Marketplace terus mengganggu kalian dengan menawarkan barang dagangan yang tidak diinginkan, kalian bisa membungkam notifikasi untuk itu selamanya. Kalian juga dapat mengelola menu bar sesuai dengan keinginan kalian.

Facebook tambahkan opsi pengaturan di aplikasi mobile (engadget.com)

Seorang juru bicara dari Facebook tak sungkan-sungkan untuk mengungkapkan alasan dari keberadaan opsi pengaturan baru tersebut. 

Seperti yang dilansir dari engadget.com, ia mengatakan bahwa peluncuran kontrol panel navigasi ini agar memudahkan orang-orang untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan mengontrol notifikasi yang mereka dapatkan dalam aplikasi Facebook." 

Jadi bisa dibilang perubahan ini akan memberi kalian lebih banyak fitur yang relevan serta kesempatan mengurangi jumlah pemberitahuan yang selalu didapatkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"