Facebook Dikabarkan Jalin Kerja Sama dengan Produsen Kacamata Ray-Ban

Facebook Dikabarkan Jalin Kerja Sama dengan Produsen Kacamata Ray-Ban

Kabarnya, Facebook sedang menjalin kerja sama dengan Ray-Ban, produsen kacamata ternama. Emang mau bikin apaan sih gengs?

Apple bisa jadi bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang saat ini sedang mengembangkan headset augmented reality. Menurut sebuah rumor yang dilaporkan oleh CNBC, saat ini Facebook tengah menjalin kemitraan dengan Luxottica, pemilik Ray-Ban, Oakley dan merek kacamata lainnya. 

Kerja sama ini akan menghasilkan kacamata AR yang dijuluki Orion. Menurut mereka, kacamata tersebut akan menjadi menggantikan fungsi-fungsi utama ponsel.

Kerjasama Facebook dengan produsen Ray-Ban (businessinsider.com.au)

Ketika mengenakan kacamata tersebut, kalian dapat menerima panggilan, mencari informasi, dan bahkan melakukan livestream untuk hal-hal yang sedang kalian lihat.

Untuk itu, kacamata ini akan lebih dekat ke Google Glass, yang juga melibatkan Luxottica, ketimbang dengan perangkat yang tergantung pada ponsel seperti Snap's Spectacles.

Tetapi sumber lain dari laman The Information mengatakan bahwa kolaborasi dengan Luxottica ini tidak untuk membuat Orion. Facebook juga memiliki proyek kacamata bernama Stella, sebuah kacamata yang fungsinya hanya untuk merekam apa yang kalian lihat saja. 

Pasalnya menggarap Orion bukanlah perkara yang mudah untuk diwujudkan dengan waktu dekat.

Banyak tantangan teknis seperti ukuran dan usia baterai perangkat.Apalagi saat ini Facebook sedang sangat kesulitan mengembalikan citranya di mata publik terkait masalah data di privasi.

Publik akan semakin curiga jika memang perusahaan meluncurkan produk kacamata yang dilengkapi kamera perekam.Untuk itu aman untuk mengatakan bahwa Orion akan mencapai permukaan sekitar 4 - 5 tahun ke depan.

Mark Zuckerberg (forbes.uol.com.br)

Itupun jika Mark Zuckerberg menempatkan proyek ini sebagai prioritas utama. Sehingga sumber daya Facebook dikerahkan untuk membersihkan pondasi perusahaan yang sedang kotor.

Apakah kalian tertarik untuk memiliki kacamata yang selanjutnya bisa digunakan untuk mengisi konten Facebook kalian sehari-hari gengs? Tunggu sampai semua permasalahan Facebook selesai diberesin ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"