Facebook Akhirnya Tambahkan Opsi Mode Gelap untuk Aplikasi Desktop Mereka

Facebook Akhirnya Tambahkan Opsi Mode Gelap untuk Aplikasi Desktop Mereka

Facebook akhirnya memberikan opsi kepada pengguna aplikasi desktop mereka untuk ikut serta dalam gelombang mode gelap. Facebook mengatakan kepada TechCrunch bahwa "saat ini, mayoritas orang di Facebook akan memiliki akses ke desain desktop baru." 

Jadi selain mode gelap, akan ada sejumlah perubahan tampilan baru yang membutuhkan penyesuaian. Untuk mode gelap sendiri, yang dapat dinyalakan dan dimatikan melalui menu drop down Pengaturan.

Facebook sediakan opsi mode gelap termasuk perombakan tampilan (androidpolice.com)

Proses perubahan tampilan ini sudah dilakukan sejak lama. Pertama kali Facebook menjanjikan antarmuka desktop yang lebih bersih dan lebih cepat adalah pada konferensi pengembang F8 Mei tahun lalu. Sejumlah pengguna mulai menguji desain yang dirubah pada bulan Januari.

Jika kalian menggunakan versi desktop Facebook, kalian mungkin akan melihat banner di bagian atas halaman. Di dalam banner tersebut tertuliskan apakah kalian ingin mencoba "Facebook Baru" atau tidak. 

Jika kalian memilih untuk mencobanya namun ragu untuk melanjutkan, kalian masih dapat beralih kembali ke "Facebook Klasik" untuk saat ini. Tetapi desain ulang akan menjadi default pada akhir tahun ini.

Facebook sediakan opsi mode gelap termasuk perombakan tampilan (digitalinformationworld.com)

Perubahan lain termasuk tab terpusat untuk Facebook Watch, Marketplace, Groups dan Gaming. Bahkan jika pengguna tidak menyukai semua aspek antarmuka yang dirancang ulang, mode gelap kemungkinan akan populer. 

Mode gelap memang sudah tersedia di sejumlah aplikasi milik Facebook, termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Selain itu, ada kemungkinan pengguna melihat layar mereka lebih banyak selama pandemi coronavirus, dan ini bisa membantu mengurangi kelelahan mata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"