Enggak Sembarangan! Ternyata Warna pada Emotikon Hati Ada Artinya, Berikut Penjelasannya

Enggak Sembarangan! Ternyata Warna pada Emotikon Hati Ada Artinya, Berikut Penjelasannya

Tahukah kamu? Menurut studi Adobe tahun 2021, 67% pengguna emotikon di seluruh dunia menganggap orang lain yang menggunakan emotikon lebih ramah, lebih lucu, dan lebih keren daripada mereka yang tidak menggunakan emotikon.

Plus, lebih dari separuh orang-orang itu lebih nyaman mengekspresikan perasaan mereka melalui emotikon daripada melakukan percakapan tradisional.

Jadi, bisa dikatakan bahwa emotikon hati berwarna yang kamu kirim dan terima adalah persoalan penting. Jadi, jangan asal kirim ya, karena tiap warna punya arti berbeda.

Daripada penasaran, yuk simak arti tiap warna pada emotikon hati berikut ini!

Macam-macam warna emotikon hati (garaps.com)

1. Hati Warna Biru

Hati berwarna biru memiliki energi bromance. Hati biru menyiratkan semacam persahabatan yang dangkal. Kamu bisa mengirimkan emotikon hati berwarna biru pada kawan dekat atau cukup dekat yang kamu temui paling tidak sebulan sekali.

Emotikon ini juga baik digunakan untuk: Obrolan grup saat kamu bingung menambahkan apa di chatmu, mengirim SMS ke orang tua, membalas DM di Instagram dalam konteks nonseksual.

2. Hati Warna Kuning

Emotikon ini adalah energi yang sangat lembut, kemungkinan besar digunakan dalam hubungan keluarga, persahabatan, atau hal romantis yang beralih ke wilayah pertemanan.

Emoji ini menampilkan sebagian besar aksi di sekitar Hari Ibu, percakapan dengan nenek, dan figur ramah dan suportif lainnya.

Baik untuk: Hubungan baru di mana kamu ingin menunjukkan kasih sayang tanpa takut berlebihan.

3. Hati Warna Ungu

Bagi yang tahu, hati ungu dianggap sebagai emoji berahi. Baik digunkan untuk: Memanggil pasangan atau situasi FWB (Friend with Benefit) tanpa malu-malu.

4. Hati Berwarna Putih

Emotikon hati berwarna putih ini berguna untuk menunjukkan dukungan setelah kehilangan orang yang dicintai atau memberi caption ~estetis~ foto dekorasi bersama dengan beberapa palet emoji hitam-putih monokrom lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"