Emoji Apple dan Google Baru untuk Tahun 2019

Emoji Apple dan Google Baru untuk Tahun 2019

Apple dan Google memamerkan contoh emoji versi mereka dari Konsorsium Unicode terbaru untuk tahun 2019. Emoji ini akan banyak berisi karakter inklusif dan lucu-lucuan.

Sejumlah emoji baru akan hadir dalam paket tambahan 2019 dari Konsorsium Unicode. Kabarnya akan ada 59 (atau 230 jika menghitung variasi mereka) emoji dalam paket tersebut. Dan kali ini kita dapat melihat beberapa contoh yang akan terpasang di ponsel kalian.

Apple dan Google sendiri telah menandai tanggal 17 Juli sekarang ini sebagai Hari Emoji Sedunia dengan merilis adaptasi masing-masing terhadap lusinan emoji tersebut. Dibawah ini adalah contoh emoji dari Apple dan Google.

Emoji Apple (engadget.com)

Emoji Google (engadget.com)

Meski tidak ada tema khusus, tapi kita bisa lihat bahwa banyak emoji yang berbicara tentang inklusivitas dan lucu-lucuan saja. Kalian akan melihat lebih banyak karakter untuk aksesibilitas, seperti anjing pemandu, kursi roda dan kaki palsu. Selain itu emoji "pegangan tangan" yang terkenal sekarang memiliki lebih banyak kombinasi warna kulit dan jenis kelamin.

Kalian juga dapat menemukan emoji dengan tema India seperti kuil Hindu, lampu Diya, dan pakaian sari. Di sisi lucu-lucan, kalian dapat mengharapkan hewan seperti kukang, berang-berang dan flamingo, belum lagi celana dalam dan mainan yoyo.

Apple mengatakan bahwa emoji baru akan datang sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak pada musim gugur. Tetapi itu pada dasarnya hanyalah sebutan untuk jadwal rilis iOS 13, iPadOS, macOS Catalina dan watchOS 6. Sementara itu, Google mungkin bisa mencoba merilis emoji ini saat Android Q beta atau menunggu rilis penuh dari Q sebelum menambahkan emoji tersebut ke perangkat keras mereka di bulan-bulan mendatang.

Menggunakan emoji (oukas.info)

Sementara itu, kru Unicode tidak diam begitu saja. Mereka juga mengembangkan mekanisme yang memungkinkan kalian mengubah warna emoji non-manusia. Kalian bisa memiliki kucing hitam, atau warna apapun seseuai selera kalian. Sistem tersebut kemungkinan akan datang segera setelah spesifikasi Unicode 13.0 dirilis, yaitu 2020. Tetapi belum ditetapkan tanggal pastinya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"