EA Tunda Rilis NBA Live 20 Hingga Akhir Tahun Nanti

EA Tunda Rilis NBA Live 20 Hingga Akhir Tahun Nanti

Gim NBA Live 20 tidak akan rilis dalam jadwal mereka. EA menunda kedatangan gim ini hingga akhir tahun dalam sebuah laporan keuangan.

EA Sports selama ini terlihat menutup-nutupi berita dan informasi apapun untuk salah satu judul video gim mereka NBA Live 20. Judul ini bahkan sama sekali tidak di bahas dalam event EA Play dan bahkan memicu kekhawatiran bahwa itu akan dibatalkan. 

Untungnya para penggemar hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi. Polygon melaporkan bahwa EA baru saja merilis laporan keuangan pada hari Selasa. Yang isinya mencantumkan gim permainan bola basket tersebut akan hadir pada kuartal fiskal ketiga tahun 2019. Artinya, NBA Live 20 akan dirilis antara 1 Oktober dan 31 Desember.

Bocoran laporan keuangan EA (engadget.com)

Game ini awalnya diharapkan akan diluncurkan di pasaran pada bulan September, selama minggu yang sama seperti dengan Live 19 tahun lalu. Tidak ada informasi juga mengapa gim ini ditunda kedatangannya. Mungkin mereka sedang mengerjakan sistem transaksi mikro yang paling ideal untuk gim free-to-play ini.

"Kami merencanakan pendekatan yang berbeda untuk NBA Live tahun ini, dan akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan di kuartal mendatang," kata seorang perwakilan EA kepada Polygon. Seorang eksekutif tinggi EA dibagian pendapatan perusahaan menegaskan bahwa mereka masih "bersemangat" untuk membawa NBA Live 20 ke pasar sesegera mungkin.

Paling tidak, penggemar yakin bahwa soundtrack untuk Live 20 sedang dalam pengerjaan. DJDTP memposting di Instagram bahwa mereka merasa terhormat dapat bekerja sama dengan EA Sports dalam menciptakan soundtrack untuk game tersebut.

NBA Live 19 (engadget.com)

Kekhawatiran bahwa EA Sports akan berakhir dengan Live 20 bisa sangat masuk akal, mengingat rekam jejak penerbit. EA tidak takut untuk menghentikan proses pengerjaan game yang belum siap untuk dirilis. Seperti keputusan mereka untuk menaruh gim NBA Elite 11 pada 2010 dirak untuk waktu lama menyebabkan seri gim ini harus absen selama empat tahun. 

Penerbit juga membatalkan NBA Live 17 agar mereka bisa menghabiskan lebih banyak waktu mengerjakan gim yang kemudian menjadi NBA Live 18. Sementara itu, pesaing EA, 2K Sports diharapkan untuk merilis NBA 2K20 pada 6 September. Cuplikan dari dalam game ini menampilkan pemain pilihan nomor satu Zion Williamson dan wasit wanita pertama turnamen NBA. 

(Twitter @NBA2K)

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"