Dropbox Nantinya Dapat Tersinkronisasi Secara Utuh Buat Pemilik Mac

Dropbox Nantinya Dapat Tersinkronisasi Secara Utuh Buat Pemilik Mac

Bagi pengguna Mac, selama ini aplikasi penyimpanan cloud Dropbox dianggap kurang memikat jika dibandingkan dengan iCloud. Alasannya sederhana, kurangnya fitur sinkronisasi sehingga pengguna Mac tak perlu mengupdate simpanannya setiap waktu.

Dengan layanan Apple iCloud, pemilik Mac dapat menyinkronkan desktop dan folder Dokumen mereka. Sedangkan layanan Dropbox hanya menyediakan penyinkronan folder khusus saja. Tetapi dalam waktu dekat ini, opsi pemilik Mac ke Dropbox bisa semakin besar. 

Aplikasi Dropbox akan tersinkronisasi secara utuh buat pemilik Mac (dropbox.com)

Tim 9to5Mac, berhadapan dengan sedikit kerumitan, telah menemukan bahwa Dropbox versi beta terbaru untuk Mac memiliki opsi untuk menyinkronkan desktop, Dokumen, dan Unduhan kalian. Tentu saja tanpa harus mengupdate-nya setiap waktu.

Langkah ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah Dropbox mengerjakan ulang mesin sinkronisasi intinya untuk membuatnya lebih mudah untuk mempertahankan dan meningkatkan keandalan.

Seperti halnya iCloud, fitur ini baru akan terasa dampaknya jika pengguna Mac berlangganan salah satu level berbayar Dropbox. Pasalnya akun gratis dengan kapasitas penyimpanan 2GB terasa sangat tidak memadai untuk keperluan data kalian. 

Aplikasi Dropbox akan tersinkronisasi secara utuh buat pemilik Mac (polarwhat.hatenablog.com)

Dengan begitu, apa yang ditawarkan Dropbox kali ini bisa sangat membantu jika pemilik Mac ingin penyimpanan cloud yang berfungsi sebagai tempat backup yang bersih untuk file umum, dari pada sekedar tempat untuk mengunggah file tertentu.

Belum diketahui kapan layanan Dropbox baru ini akan hadir. Hingga hal itu nyata, pengguna Mac mungkin masih akan menggunakan iCLoud sebagai tempat backup file digital utama mereka. Apalagi aplikasi tersebut adalah aplikasi resmi dari produsen yang tentunya mendapatkan support dalam jumlah besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"