Dota 2 Terapkan Sistem Antrian Cepat Buat Pemain yang Mau Bermain di Role yang Berbeda

Dota 2 Terapkan Sistem Antrian Cepat Buat Pemain yang Mau Bermain di Role yang Berbeda

Mengatur pemain gim Dota 2 agar mereka mau menjalankan masing-masing peran dengan baik seperti hampir mustahil. Kemustahilan ini dikarenakan dua faktor, preferensi gaya bermain seseorang dan mekanik permainan yang membutuhkan setiap peran harus terisi.

Dalam sebuah sesi matchmaking, Valve masih mencoba sejumlah cara baru gar setiap permainan terasa menyenangkan bagi masing-masing pemain. Tentu caranya adalah ke lima orang ini bisa mengisi peran dengan baik. 

Setelah Valve memperkenalkan antrian matchmaking berdasar role, kini mereka akan memberi pemain insentif untuk mengisi peran tertentu.

Dota 2 terapkan sistem antrian cepat (engadget.com)

Pembaruan terbaru untuk gim ini akan menambahkan opsi Fast Queue (antrian cepat) dalam mode Rank yang akan menempatkan pemain dalam antrian terdepan jika mereka bersedia bermain dalam peran yang sudah dipilihkan sebelumnya.

Dan sistem ini bekerja dalam bentuk sistem kredit poin. Jika seseorang bersedia untuk bermain pada peran apapun yang tersedia, dia akan mendapat Fast Queue credit poin dalam jumlah tertentu. Yang kemudian dapat digunakan untuk mendapat antrian secara cepat.

Semakin sering kalian bersedia memainkan peran apa pun, maka semakin banyak credit yang bisa kalian dapatkan. Bermain secara solo kalian akan mendapat empat poin antrian. Party dua orang, masing-masing mendapatkan dua poin antrian. 

Sementara tim tiga pemain masing-masing mendapat satu pertandingan. Kalau kalian party lima orang, tim akan selalu masuk ke Antrian Cepat, tetapi mereka tidak akan mendapatkan kredit di masa depan.

Dota 2 terapkan sistem antrian cepat (liquiddota.com)

Valve mengakui bahwa sistem ini merupakan tambahan untuk menangani masalah yang sebagian besar mereka buat sendiri dari sistem sebelumnya. 

Sistem matchmaking baru yang memperhitungkan role masing-masing pemain memang dapat membuat gim terasa menyenangkan karena semua orang akan bermain sesuai dengan peran yang mereka inginkan. 

Namun sistem ini juga mendatangkan antrian yang sangat panjang terutama saat mereka harus menunggu pemain yang mau mengambil role yang kurang menarik. Secara teori, sistem baru ini dapat mempercepat proses matchmaking dan mengurangi kemungkinan tim kalian menjadi sangat imbalance sebelum bertarung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"