Crossover Fortnite x Stranger Things, Gaya Promosi Lama yang Masih Laku

Crossover Fortnite x Stranger Things, Gaya Promosi Lama yang Masih Laku

Untuk mempromosikan baik gim maupun serialnya, Netflix bekerjasama dengan Epic Games untuk membuat crossover antara Fortnite dengan Stranger Things. Meskipun gaya promosi ini sudah dilakukan berkali-kali, tapi masih saja laku bagi kedua fans.

Strategi video gim battle royale, untuk menarik pemain atau mempertahankan yang sudah ada, paling sering adalah mengadakan crossover dengan ikon budaya pop yang sedang populer. Strategi ini yang masih digunakan oleh Fortnite melalui promosi bersama dengan serial horror sci-fi Netflix Stranger Things.

Epic Games telah menambahkan beberapa skin baru - Chief Hopper dan Demogorgon - ke Fortnite, di samping skin senjata "Vines". Ketiga item ini telah ditambahkan ke Fortnite pada waktu yang sama dengan rilis Stranger Things musim 3 di Netflix.

Crossover Fortnite x Stranger Things (ndtv.com)

Skin Chief Hopper, yang diperankan oleh aktor David Harbour, seharga 1.500 V-Bucks. Sedangkan skin Demogorgon atau monster utama dalam serila Stranger Things akan berhaga 1.200 V-Bucks. Dan untuk skin senjata 'Vines' kalian harus membayar 500 V-Bucks. Di Fortnite, V-Bucks adalah mata uang virtual dalam game.

(Twitter @FortniteGame)

Epic Games dan Netflix pertama kali memberikan teaser crossover Fortnite dan Stranger Things di E3 2019, sebelum memperkenalkan toko es krim Scoops Ahoy di lokasi map bernama Mega Mall. Pada Stranger Things musim 3, Steve Harrington (Joe Keery) dan karakter baru Robin (Maya Hawke) bekerja di Scoops Ahoy, yang merupakan bagian dari Starcourt Mall baru milik Hawkins, tempat yang terkenal sepanjang musim. Kemudian, awal minggu ini, portal berwarna oranye mulai muncul di Fortnite, menyerupai yang terlihat di Stranger Things yang bertindak sebagai pintu gerbang ke Upside Down.

Stranger Things musim 3 (nypost.com)

Banyak yang berpikir bahwa itu akan menjadi awal dari mode permainan Stranger Things dalam waktu terbatas di Fortnite, à la Avengers: Endgame dan John Wick di awal tahun. Tapi Epic Games tidak mengambil jalan itu. Developer malah memilih sesuatu yang lebih rutin ke Fortnite: peningkatan kosmetik berbayar.

Untuk Netflix, kerjasama ini menjadi salah satu dari 75 kolaborasi untuk Stranger Things musim 3. Selain dengan Epic Games mereka telah melakukan kemitraan dengan berbagai pihak seperti H&M, Coca-Cola, Nike, Lego, Burger King, Baskin Robbins, dan Roblox.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"