Corsair Akuisisi Perusahaan Pembuat Kontroler Gim Kustom

Corsair Akuisisi Perusahaan Pembuat Kontroler Gim Kustom

Corsair masih akan terus berkembang meskipun mereka telah membeli Elgato Gaming dan Origin PC. Perusahaan pembuat perangkat keras PC dan periferal baru saja mengakuisisi Scuf, pembuat aksesoris berbasis Atlanta, AS yang dikenal karena mampu membuat gamepad yang sangat modular. 

Langkah ini akan menjadikan Corsair sebagai pemain kunci dalam produksi "kontroler berkinerja tinggi", sementara Scuf melihat ini sebagai peluang untuk mengembangkan usaha mereka melalui induk perusahaan mereka dalam "skala operasional".

Corsair akuisisi perusahaan produsen kontroler kustom (engadget.com)

Seperti dengan kesepakatan dengan Elgato dan Origin, Scuf masih akan bekerja sebagai merek terpisah dan mempertahankan kantor yang ada. Jadi pada titik awal seperti ini, tidak akan muncul sebuah perubahan yang radikal atas produk masing-masing perusahaan. 

Pembelian ini mungkin menjadi langkah yang cerdas. Gamepad yang dapat dikustomisasi dari Scuf cenderung mahal harganya. Tetapi mereka juga sangat dapat disesuaikan baik dalam fungsionalitas maupun penampilan.

Sebagai contoh Scuf Vantage 2 adalah produk yang sangat bagus. Tak hanya menambah kenyamanan dalam bermain, gamepad ini juga memberikan sejumlah utilitas baru yang membantu gamer memudahkan pengontrolan di dalam gim.

Akuisisi ini juga memungkinkan Corsair masuk ke ranah produksi perangkat periferal yang sangat mudah dikustomisasi melalui sebuah merek yang berpengalaman dan terkenal. Alih-alih harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membangun reputasinya dari awal.

Corsair akuisisi perusahaan produsen kontroler kustom (engadget.com)

Membaca upaya pembelian Corsair sejauh ini, kita bisa melihat bagaimana strategi keseluruhan perusahaan. Melalui Scuf, Elgato, dan Origin, Corsair jelas ingin melepaskan diri dari akarnya sebagai perusahaan yang membuat keyboard atau catu daya PC kalian. 

Memang untuk sementara Corsair mesih belum memiliki lineup perangkat keras yang mencakup semua perangkat seperti saingan potensial mereka yaitu Razer. Tetapi tak butuh banyak waktu lama lagi untuk melihat Corsair menjadi pesaing terbesar bagi perusahaan hijau tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"