Coba Inovasi Baru, Twitter Uji Tampilan Mirip Instagram

Coba Inovasi Baru, Twitter Uji Tampilan Mirip Instagram

Belum genap setahun diluncurkan, Twitter mengumumkan akan menutup fitur Fleet. Fitur yang mirip dengan Instagram Story ini nampaknya tak begitu diminati oleh warganet.

Tak berhenti disitu, kini Twitter melakukan pengetesan tampilan baru pekan ini yang bisa membuat tampilan platform media sosial itu makin mirip Instagram.

Fitur yang tengah mereka uji ini disebut gambar dari ujung ke ujung (edge-to-edge images). Dengan fitur ini, tidak ada lagi bingkai yang membatasi gambar dengan pinggiran layar ponsel pengguna.

Fitur ini akan berlaku untuk gambar individu maupun beberapa gambar yang dikumpulkan dalam galeri. Uji coba ini akan dilakukan untuk perangkat Apple dengan sistem operasi iOS terlebih dulu.

Fitur Baru, Twitter Uji Tampilan Mirip Instagram (VTRACKS)

Perubahan ini baru bisa diakses oleh segelintir pengguna iOS. Jika fitur ini bisa meluncur di perangkat iOS, maka bukan tak mungkin fitur yang sama juga akan muncul untuk pengguna ponsel pintar berbasis Android.

Fitur ini tidak hanya akan berlaku untuk tampilan foto, tapi juga untuk GIF dan video, demikian informasi yang disampaikan Twitter lewat akun resmi mereka.

Lebih lanjut, Twitter menyebut perubahan ini dilakukan agar layanan media sosial itu bisa memberikan dukungan yang lebih baik bagi pengguna ketika melakukan percakapan berbasis visual dan teks.

Perubahan ini juga menjawab permasalahan terpotongnya gambar yang menjadi masalah dalam beberapa tahun belakangan di Twitter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"