Chun Li 'Gelud' Lawan Dante di Gim Kartu Bikinan Capcom

Chun Li 'Gelud' Lawan Dante di Gim Kartu Bikinan Capcom

Capcom membuat gim pertarungan kartu dengan mengambil karakter dari franchise klasik mereka. Gim ini berjudul Teppen.

Bagi seorang gamers, ada banyak cara untuk bertarung. Tak selamanya harus dilakukan dengan saling bertukar pukulan atau tendangan. Bahkan untuk franchise yang sudah sangat melekat sisi 'gelud'nya seperti Tekken. Bertarung bisa dilakukan dengan bertukar kartu gengs.

Mungkin ini yang dibayangkan Capcom ketika mereka mulai menggarap gim yang berjudul Teppen (serius, ini bukan parodi dari Tekken). Gim 'trading cards' seperti Gwent, Heartstone, atau Magic: The Gathering ini dibuat oleh Capcom dengan mengubah karakter-karakter ikonik mereka dari Street Fighter, Devil May Cry, Deathstalkers dan lain sebagainya.

Teppen trading cards game (engadget.com)

Capcom harus bekerjasama dengan GungHo untuk mengadirkan gim pertarungan kartu ini di Android dan iOS. Yap, kalian tidak salah baca. Gim ini nantinya akan menjadi gim mobile yang mempertemukan Chun Li dengan Dante, Morrigam, atau Mega Man di ponsel atau gadget portable kalian yang lain.

Ada sedikit twist pada formula yang biasa dari game-game semacam ini. Teppen menggunakan sistem 'Active Response' yang menambahkan sedikit sensasi real-time ke gameplay berbasis giliran yang biasa. 

Di sini kalian tidak bisa terlalu lama memikirkan langkah selanjutnya. Karena giliran bisa saja diambil sama musuh. Ya bisa dikatakan Capcom mencoba membawa elemen gim fighting ke dalam gim 'trading cards'.

Teppen (bussineswire.com)

Permainan ini secara teknis akan gratis untuk dimainkan. Namun, seperti banyak gim mobile lainnya, kalian akan menemukan banyak opsi pembelian dalam aplikasi. Salah satunya berupa 'Season Pass' yang memberikan "berbagai tambahan," dan ada banyak lagi di luar itu. 

Google Play mencantumkan harga 'Season Pass' sebesar $ 100 agar kalian bisa sedikit memiliki keunggulan karakter dibandingkan dengan tengan-tengan kalian. Tentu akan datang lebih banyak karakter seiring berjalannya waktu. Ya kalau kalian sudah bosan Hearthstone atau gim lain yang kebanyakan berbasis fantasi, kalian sepertinya harus memainkan gim ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"