China Berlakukan Larangan Penggunaan PC dengan Chip Intel dan AMD, Beralih ke Sistem Operasi Buatan Lokal

China Berlakukan Larangan Penggunaan PC dengan Chip Intel dan AMD, Beralih ke Sistem Operasi Buatan Lokal

Dalam rangka mengakhiri penggunaan sistem operasi Microsoft Windows serta perangkat lunak database buatan luar negeri pada perangkat pemerintah, China telah menghapus secara bertahap mikroprosesor buatan AS dari Intel dan AMD yang digunakan di komputer pribadi dan server pemerintah.

Sebagai gantinya, instansi pemerintah di atas tingkat kota telah diminta untuk memasukkan kriteria yang mengharuskan penggunaan prosesor dan sistem operasi yang “aman dan andal”.

Chip Intel Core (fobis.id)

Kementerian Perindustrian Tiongkok mengeluarkan pernyataan pada akhir Desember yang mencakup tiga daftar terpisah dari CPU, sistem operasi, dan basis data terpusat yang dianggap "aman dan dapat diandalkan" selama tiga tahun setelah tanggal publikasi, yang semuanya merupakan produksi perusahaan Tiongkok.

Pengumuman ini muncul hanya beberapa hari setelah pemerintah AS mengumumkan penghargaan finansial terbesarnya hingga saat ini berdasarkan CHIPS dan Science Act, sebuah undang-undang yang memberikan insentif dan subsidi federal bagi perusahaan teknologi untuk meningkatkan produksi chip dan semikonduktor canggih di AS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"