CEO Youtube Mengundurkan Diri, Ini Alasan Susan Wojcicki

CEO Youtube Mengundurkan Diri, Ini Alasan Susan Wojcicki

Susan Wojcicki (54) baru saja mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Youtube. Dirinya memutuskan berhenti setelah bekerja selama 25 tahun karena alasan keluarga dan kesehatan.

 

"Hari ini, setelah hampir 25 tahun di sini, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai pimpinan YouTube dan memulai babak baru yang berfokus pada keluarga, kesehatan, dan pribadi yang saya sukai," katanya dikutip dari detikFinance yang melansir CNBC, Jumat (17/2/2023).

 

Selama menjabat CEO YouTube sejak 2014, Wojcicki tetap memiliki peran di YouTube dalam melatih setiap anggota hingga menemui para content creator.

Susan Wojcicki mengundurkan diri sebagai CEO YouTube (detik)

 

Ia juga mendapatkan tawaran CEO Alphabet Sundar Pichai, yakni mengambil peran sebagai penasihat Google dan Alphabet.

 

"Ini memungkinkan saya menggunakan pengalaman yang berbeda selama bertahun-tahun untuk menawarkan nasihat dan panduan di Google dan portofolio perusahaan Alphabet," tulisnya.

 

Wojcicki diketahui sudah mengenal pendiri dari Google, Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya bahkan menyewa tempat di rumah Wojcicki di kawasan Menlo Park, California, setelah mendirikan Google.

 

Page dan Brin menyewa garasi rumah Wojcicki dengan nilai US$ 1.700 per bulan. Kala itu, Wojcicki masih bekerja di Intel. Kemudian tahun 2006, Wojcicki mengadvokasi akuisisi Youtube dengan nilai $1,65 miliar.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"