Cara Menggunakan Template di TikTok Bagi Pemula, Tips Biar Videomu Masuk FYP

Cara Menggunakan Template di TikTok Bagi Pemula, Tips Biar Videomu Masuk FYP

Aplikasi media sosial TikTok belangan ini ramai diminati orang-orang. Nggak cuma remaka, orang tua hingga anak-anak pun banyak yang menggunakan aplikasi berbasis video ini.

Bukan tanpa alasan, TikTok digemari karena dikenal praktis untuk digunakan. Para pengguna bisa mengkreasikan video semenarik mungkin dengan berbagai fitur yang ada, seperti lagu, filter, dan lain-lain.

Untuk kamu yang baru mulai bermain TikTok, jangan minder, gengs. Ada template video TikTok yang bisa kamu coba agar karya lebih menarik dan disukai banyak orang.

Kalau beruntung, kamu bakal FYP lalu viral di media sosial. Nah, gimana caranya buar kamu bisa membuat video TikTok dengan template agar jadi lebih menarik? Yuk. simak info berikut!

Dikutip dari The Verge, kamu perlu menyiapkan sejumlah foto atau video di perangkat sebelum membuat karya TikTok. Untuk cara menggunakan template TikTok, terapkan beberapa langkah berikut ini.

Tips Bagi Pemula, Biar Video TikTok Masuk FYP (RRI)

1. Klik tanda plus (+) di bagian bawah layar untuk membuat video baru.

2. Ketuk opsi 'Templates' yang berada di bagian bawah layar, tepat sebelah kanan tulisan 'kamera'.

3. Geser untuk memilih template yang sudah disediakan di TikTok. Di setiap template, sudah disematkan deskripsi berisi informasi.

4. Setelah selesai cari template, klik tombol 'Pilih Foto'. Silakan pilih foto-foto yang cocok. Jumlahnya bisa disesuaikan dengan keterangan yang tertera. Di template TikTok sudah tercantum keterangan jumlah minimum maupun maksimum foto.

5. Kalau udah, TikTok akan memproses foto-fotomu yang sudah dimasukkan ke dalam template.

6. Video dari TikTok sudah jadi. Saatnya kamu menambahkan berbagai macam modifikasi. Misal menambahkan stiker, mengubah efek, atau menambah suara.

7. Unggah. Apabila sudah selesai, silakan pilih opsi mempublikasikan video yang telah kamu buat dengan template TikTok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"