Cara Mendownload WhatsApp dan Mengatasi Gagal Instal

Cara Mendownload WhatsApp dan Mengatasi Gagal Instal

Meski tampak mudah kadang ada aja kendala buat instal WhatsApp di gadget atau leptop. Gak usah panik deh, ikuti langkah berikut ini ya.

Untuk cara mendowload WhatsApp komputer atau PC bisa ikutin langkah di bawah ini. Tampilannya sih sama aja sama WhatsApp Web. Kelebihannya kamu gak usah scan atau login berulangkali kayak WhatsApp Web. Selama belum logout kamu bisa langsung masuk kayak di HP.

WhatsApp Web untuk PC (techweez.com)

1. Kunjungi https://www.whatsapp.com/download/ dan temukan link untuk mengunduh aplikasi WhatsApp Web yang sesuai dengan gawaimu.

2.  Setelah unduhan selesai, klik WhatsApp.exe dan bakal muncul tampilan barcode.

3. Buka aplikasi WhatsApp di gawaimu, lalu klik ikon titik tiga pada ujung kanan atas. Pilih WhatsApp Web. Aplikasi bakal mengakses kamera untuk memindai barcode.

4. Setelah scan sukses, WhatsApp Web akan terbuka dan memunculkan tampilan deretan chat yang sama seperti pada smartphone-mu. Udah deh tinggal dipake.

5. Kalau kamu pakai PC kantor atau umum pastikan buat Log Out sebelum menutup browser ya. Jika ingin menggunakannya lagi, cukup klik 2x pada ikon aplikasi WhatsApp Web di laptop dan ulangi langkah 4-5.

Mudah kan gengs?

Tampilan WhatsApp Web sama mirip dengan di gadget (guidingtech.com)

Whastapp web juga bisa kamu gunakan meski gak download. Cukup buka lewat browser aja. Caranya:

1. Buka browser terus ketik web.whatsapp.com. Kamu bakal masuk ke menu WhatsApp Web dan menemukan barcode yang siap di-scan.

2. Buka aplikasi WhatsApp dari HP mu. Klik ikon titik tiga pada ujung kanan atas dan pilih WhatsApp Web. Pindai barcode yang muncul.

3. WhatsApp Web akan terbuka dan siap digunakan.

Kelemahan WhatsApp Web ini adalah harus tetap membuka aplikasi WhatsApp lewat HP dan menyambungkan keduanya. Kalau HPnya gak terkoneksi sama internet, ya sama aja gak bisa dipakai.

Selanjutnya kalau kamu belum pasang WhatsApp di hape, cara pasangnya juga gampang. Kunjungi Google Play Store terus cari aplikasi WhatsApp dengan ikon berwarna hijau. Instal saja dan tunggu prosesnya selesai.

Buka aplikasinya dan daftarkan no HP yang kamu gunakan. Nomor yang aktif ya. Tunggu 1-2 menit akan ada SMS dari Whatsapp langsung yang berisi kode konfirmasi. Ketikkan kode konfirmasi itu ke aplikasi WhatsApp. Besar kecil hurufnya juga harus sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"