Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam Tanpa Merusak Komponennya

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam Tanpa Merusak Komponennya

Pernah gak sih gengs kamu punya pengalaman pintu mobil terkunci dari dalam? Atau lagi kamu alami saat ini? Wah, sabar ya gengs, begini nih cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Tanpa merusak komponen mobil apalagi pake mecahin kaca jendela segala.

Sebelum masuk cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam, yuk kita pahami. Kenapa pintu mobil bisa terkunci dari dalam.

Pertama karena kita kehilangan kunci. Karena tanpa kunci, mobil gak akan bisa dibuka. Jadi hati-hati ya gengs kalau naruh kunci jangan sembarangan. Atau ternyata kunci mobil ketinggalan di dalam mobilnya. Kunci juga bisa rusak dan gak bisa digunakan lagi. Baiknya kamu selalu punya kunci cadangan ya gengs.

Kedua ada kotoran menumpuk pada handle mobil. Bikin handle pintu macet dan seret. gak bisa dibuka. Perhatikan kebersihan mobil, dan bersihkan secara berkala.

Selanjutnya adalah karena motor penggerak berkarat. Karena kurang perawatan juga faktor usia dalam pemakaian, maka pintu tiba- tiba tidak bisa dibuka dan berat.

Udah tahu penyebabnya, saatnya membahas cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam:

1. Pakai tali rafia

Simpul lasso (adupramuka.com)

Iya, serius gengs bisa kamu coba cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam pakai tali rafia. Caranya ambil tali raffia yang panjang terus bentuk jadi tali laso yang kuat biar pas ditarik gak putus.

Kemudian dengan obeng masukkan tali raffia ke dalam pintu mobil dibagian atas. Posisikan tali sampul laso tepat di pengaman pintu lalu tarik sampai pintu bisa terbuka.

2. Pakai tongkat

Kalau ada sdikit celah di jendela pintu, cari tongkat yang ukurannya kecil. Tangkai atau besi dengan ukuran panjang gunanya untuk mendorong pada tombol kunci yang ada seperti pengganti kunci tangan.

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam ini biasanya digunakan para pakar ahli kunci. Jadi bisa juga kamu mencobanya.

3. Pakai gantungan baju



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"