Cara Membuka Handphone Ketika Lupa PIN dan Pola Penguncian Layar

Cara Membuka Handphone Ketika Lupa PIN dan Pola Penguncian Layar

Keamaan privasi di dalam gawai anda merupakan suatu hal yang sangat rawan. Maka dari itu untuk meningkatkan keamanan ada baiknya anda menggunakan Lockscreen atau pengunci layar.

Fungsi dari lockscreen ini adalah agar ponsel anda hanya dapat di akses oleh anda seorang, karena orang selain anda tidak akan mengetahui PIN atau kode keamanan yang anda gunakan untuk membuka layar.

Namun apa jadinya hal yang seharusnya membuat ponsel ini jadi aman malah menjadi senjata makan tuan? Seperti Lupa password contohnya. Naah bingung kan pasti, makanya ayok kita simak artikel berikut ini biar kamu tau caranya mengakses ponsel yang dilindungi oleh pin keamanan.

1. Find My device

https://pplware.sapo.pt/

Sejauh ini, cara ini merupakan yang paling mudah. Tapi Find my device hanya bekerja pada android versi 2.3 dan versi yang lebih baru yaaa. 

Pengguna cukup masuk layanan Find My Device dengan menggunakan akun Google, yang terhubung pada perangkat melalui komputer, kemudian pilih perangkat pengguna dari daftar perangkat yang terkait dengan akun pengguna.

Pilih opsi Lock dan setelah pengguna mengunci ponsel dengan kode baru, kode tersebut akan menimpa kode lama yang dilupakan. Setelahnya, buka ponsel dengan kode baru tersebut.

2. Smart Lock



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"