Cara Membuat Google Form di HP Android, Gampang Banget!

Cara Membuat Google Form di HP Android, Gampang Banget!

Cara membuat google form di hp android.

Google Form adalah salah satu fitur atau layanan yang di sediakan oleh Google. Fasilitas ini tergabung menjadi satu di layanan Google drive. Google drive menyediakan cloud storage sebesar 15GB. Google Drive juga menyediakan layanan untuk membuat berbagai jenis dokumen seperti word, exel dan tentunya formulir online. 

Kali ini kita baka bahas cara membuat google form di hp android. Google Form ii bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya seperti pendaftaran sebuah event, mengisi kuisioner atau survey, mengumpulkan data dan lain sebagainya. Tentunya ini bisa diedit bersama secara online dan disimpan di coud drive. Fasilitas ini bikin kerjaan mudah dilihat siapa saja yang punya akses.

Jadi kudu banget nih jaman sekarang tahu cara membuat google form di hp android. Jangan cuma buat main sosmed aja hp andoridnya yang udah canggih. Gampang banget kok cara membuat google form di hp android.

Cara membuat google form di hp android:

1. Pertama kamu harus login ke akun Gmail. Biar bisa masuk ke Google Drive. Atau Singkatnya Klik : https://docs.google.com/forms/u/0/

2. Kalau udah masuk ke akun Gmail, klik icon berupa kotak-kotak kecil di sebelah kanan lalu pilih Drive.

3. Cara membuat google form di hp android selanjutnya adalah klik tombol Baru yang berada di bagian kiri atas, lalu pilih Lainnya > Google Formulir.

4. Kalau udah masuk ke dalam Google Formulir, masuk ke tab Pertanyaan dan masukkan judul formulir pada kotak yang telah di sediakan. Ketikkan judul sesuai dengan kebutuhan.

Memulai membuat google form (guidingtech.com)

5. Di bawah isian Judul Formulir, ada beberapa pilihan yang bisa kamu isi dan pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya ada pilihan pertanyaan dengan isian singkat, pertanyaan pilihan ganda, dan paragraf untuk jawaban yang panjang. Sesuaikan aja dengan kebutuhan.

6. Kalau butuh upload file cara membuat google form di hp android jadi seperti ini.  Pilih jenis pertanyaan Upload File. Kemudian atur jenis file, maksimum dan minimum ukuran file yang dapat di unggah.

Memilih jenis pertanyaan (YouTube Vijay Vaghela)

7. Isian pertanyaan itu juga bisa kamu seting agar wajib diisi atau boleh tidak diisi.

8. Kalau mau mengubah warna tampilan google form, cara membuat google form di hp android bisa memilih warna yang disukai. Pada bagian sudut kiri atas terdapat menu Colour Plate yang dapat anda gunakan untuk mewarnai formulir yang akan kamu buat. Ada tombol Preview utuk melihat hasil dari form yang udah dibuat.

9. Google form di Hp androidmu udah hampir jadi. Klik tombol KIRIM untuk mempublikasikan formulir tersebut. Kamu bisa juga kirim ke email orang lain untuk mendapatkan akses. Akses ini membuat orang itu bisa mengedit dan melihat data yang diperoleh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"