Bukan Facebook Lagi, Sekarang TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh

Bukan Facebook Lagi, Sekarang TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh

Tahun ini memang menjadi tahun TikTok. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Nikkei, TikTok merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia dan berhasil mengalahkan Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Laporan yang diterbitkan pada Senin (9/8/2021) itu menunjukkan TikTok berada di tingkat pertama, dibawahnya ada Facebook, WhatsApp, Instagram, hingga Facebook Messenger.

Hal ini merupakan sebuah prestasi mengingat Facebook menjadi aplikasi populer yang banyak diunduh selama bertahun tahun, yang jika diakumulasikan kekayaan bersihnya bisa mencapai lebih dari 1000 miliar dolar AS.

Namun TikTok kini mulai naik dan menjadi aplikasi populer di dunia dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Aplikasi video pendek asal China ini berhasil menarik banyak perhatian dari Generasi Z

TikTok sendiri juga merupakan aplikasi pelopor yang memperkenalkan tren video pendek baru dengan tampilan vertikal, berdurasi rata-rata 15-30 detik, meskipun kini TikTok telah memperpanjang durasinya hingga 3 menit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"