Buat yang Kepo, Ternyata Ada Trik Buat Cek Siapa Aja Orang yang Unfollow Kita di Instagram

Buat yang Kepo, Ternyata Ada Trik Buat Cek Siapa Aja Orang yang Unfollow Kita di Instagram

Jumlah pengikut atau followers di Instagram kini menjadi hal penting. Ketika followers berkurang, tak jarang kita jadi penasaran siapa saja sih yang unfollow kita? 

Kalo kamu kepo dan ingin tahu, sekarang ada beberapa cara mudah untuk melakukannya. Kamu bisa mengeceknya secara manual atau menggunakan aplikasi.

Cara Melihat Siapa yang Unfollow Instagram Secara Manual

Cara manual bisa kamu lakukan dengan mudah. Seperti dengan mengunjungi profil Instagram orang tersebut, lalu di laman akunnya klik ‘following;.

Dengan mengklik bagian tersebut, maka kamu bisa lihat daftar akun yang dia follow. Bila akun kamu tak masuk dalam daftarnya, itu berarti dia sudah unfollow kamu.

Memang cara manual ini butuh banyak waktu karena kamu harus mengecek akun profil orang lain satu per satu. Maka itu, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi agar lebih mudah.

Ilustrasi pengguna bermain Instagram (republika)

Cara Melihat Siapa yang Unfollow Instagram dengan Aplikasi

Lalu apa saja aplikasi untuk mengecek siapa saja yang unfollow kamu di Instagram? Berikut ulasannya.

1. FollowMeter

Di aplikasi ini, kamu juga bisa melihat informasi lain seperti siapa saja orang yang baru di follow, followers baru, atau akun yang tidak melakukan follow balik. Intinya, aplikasi ini memudahkan kamu untuk mengecek seberapa besar engagement kamu dengan para followers.

2. Followers Tracker Pro

Berikutnya ada aplikasi Followers Tracker Pro yang bisa memudahkan kamu mengetahui siapa saja akun yang unfollow kamu. Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi siapa yang sudah kamu follow tapi tidak meng-follback kamu balik. Aplikasi ini cuma tersedia untuk iOS dan berbayar, yaitu senilai Rp 94 ribu per bulannya.

3. Followers Assistant

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Follower Assistant. Aplikasi ini bisa membantumu mengecek akun-akun yang unfollow kamu. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk unfollow orang lain dalam jumlah banyak sekaligus.

4. Unfollowers on Instagram

Terakhir ada aplikasi Unfollowers on Instagram. Kamu bisa mengecek siapa saja orang yang unfollow kamu, atau akun yang belum follback kamu, hingga yang mem-block kamu di Instagram.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"