Buat Pengguna Setia Instagram, Sekarang Hapus Akun Bisa Langsung dari Aplikasi di iOS

Buat Pengguna Setia Instagram, Sekarang Hapus Akun Bisa Langsung dari Aplikasi di iOS

Saat ini, kamu bisa menghapus akun Instagram kamu langsung dari aplikasi seluler. Aplikasi milik Meta ini sekarang sudah meluncurkan opsi untuk pengguna yang ingin menghapus atau menonaktifkan akun Instagramnya sementara waktu di iOS.

Sebelumnya, pengguna harus log in akun Instagram mereka melalui browser di desktop atau seluler jika ingin menghapus akun.

Tapi kini, pihak Instagram sudah memperkenalkan opsi ini dalam aplikasi mereka khusus di iOS. Jadi, kamu bisa menonaktifkan akun atau deactive secara sementara langsung dari aplikasi.

Pengguna Instagram kini bisa menghapus akun secara permanen melalui aplikasi di iOS (suara.com)

Selain itu, di aplikasi kamu juga bisa menghapus akun Instagram secara permanen.

“Kami ingin memberi orang lebih banyak cara untuk mengontrol pengalaman dan waktu yang mereka habiskan di Instagram," kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan.

"Kami telah meluncurkan opsi untuk menghapus akun kamu di Pengaturan di iOS, dan kamu masih memiliki opsi untuk menonaktifkan sementara akun sebelum memilih untuk menghapusnya,” tambahnya dilansir laman Techcrunch, Jumat (1/7/2022).

Jika kamu bersedia menghapus akun melalui aplikasi, kamu akan diberi waktu 30 hari untuk membatalkan penghapusan akun.

Di bulan Mei lalu, Apple sendiri telah membeberkan kepada para developer bahwa mereka akan memberlakukan kebijakan atau metode penghapusan akun tersebut di tanggal 30 Juni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"