Blizzard Batalkan Acara Tahunan BlizzCon Karena Pandemi Covid-19

Blizzard Batalkan Acara Tahunan BlizzCon Karena Pandemi Covid-19

Sepertinya kita harus menambahkan BlizzCon ke dalam daftar acara besar yang tidak akan terjadi tahun ini karena pandemi covid-19. Meskipun BlizzCon biasanya terjadi pada bulan November, Blizzard telah membuat keputusan untuk membatalkan edisi tahun ini.

Publisher besar tersebut mengatakan pada awal April bahwa mereka sedang mengeksplorasi opsi dan mencoba untuk menentukan apakah waktu-waktu seperti sekarang ini apakah layak untuk menyelenggarakan BlizzCon.

Acara BlizzCon tahun ini ditiadakan (ginx.tv)

"Pada akhirnya, setelah mempertimbangkan pilihan kami, kami sampai pada keputusan yang sangat sulit untuk tidak memiliki BlizzCon tahun ini," tulis produser eksekutif acara tersebut Saralyn Smith dalam sebuah posting blog.

Blizzard sedang mencari peluang untuk mengadakan acara pengganti. Semacam acara online seperti yang banyak dipilih oleh sejumlah penyelenggara. Tetapi itu kemungkinan tidak akan terjadi sampai awal 2021.

Acara BlizzCon tahun ini ditiadakan (venturebeat.com)

Bersamaan dengan berita dan kabar terbaru dari berbagai macam waralaba di bawah penerbit, sejumlah event turnamen esport yang biasanya diadakan di BlizzCon juga ikut menghilang. Antaralain termasuk Overwatch World Cup, World of Warcraft Arena World Championship (AWC) dan kejuaraan Starcraft II dan Hearthstone. 

Smith mengatakan Blizzard sedang "mencari alternatif untuk tetap menyelenggarakan beberapa kompetisi tingkat tinggi yang biasanya terjadi di dalam pameran."

Acara BlizzCon tahun ini ditiadakan (engadget.com)

Semua pertandingan Overwatch League reguler-musim dan AWC Battle for Azeroth musim dipindahkan ke permainan online-saja tahun ini. Grand Final Starcraft II, sementara itu, sudah dihapus dari BlizzCon tahun ini demi ESL Pro Tour baru.

Dampak pandemi di beberapa bagian dunia memang menunjukan kondisi yang lebih baik. Tetapi hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk mengendorkan perlawanan terhadap covid-19. Langkah Blizzard di sini patut diapresiasi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"