Bisa Main Bareng Temen Online di Super Mario Maker 2, Kenapa Tidak?

Bisa Main Bareng Temen Online di Super Mario Maker 2, Kenapa Tidak?

Setelah menunggu sekian lama, Nintendo akhirnya memperbolehkan kita bermain gim Super Mario Maker 2 bersama teman-teman secara online. Selama ini baik dalam mode co-op dan mode kompetitif dengan pemain lain, Nintendo hanya memperbolehkan kita bermain secara random melalui sistem matchmaking.

Untuk lebih jelasnya, kalian hanya bisa bermain dengan teman baik untuk mode co-op dan kompetitif dengan jaringan lokal. 

Menurut Nintendo World Report, perusahaan memang sengaja memilih untuk tidak memasukkan mode bermain dengan teman secara online sebagai salah satu fitur original dalam gim. Hal ini untuk mencegah orang-orang membentuk tim dan selanjutnya mendominasi papan peringkat global.

Bermain SMM 2 bersama teman online (nintendo.com)

Tetapi rasanya raksasa game itu akhirnya mengubah kebijakan ini dan berjanji untuk menambahkan fitur tersebut, dan itulah yang dibawa oleh Versi 1.1.0 ke dalam game. 

Kalian sekarang dapat mencari daftar teman di Switch untuk kemudian kalian ajak bermain dalam mode co-op atau versus secara global maupun di sekitar kalian.

Kalian juga dapat memilih dari peta tantangan yang diunggah ke 'Course World' atau menyimpannya ke Coursebot untuk kalian mainkan sendiri.

Selain peluncuran fitur multipemain, pembaruan juga menambahkan dukungan obrolan suara untuk aplikasi seluler Nintendo Switch Online, serta dukungan layar sentuh dan kontrol tombol saat membuat peta tantangan dalam mode genggam.

Bermain SMM 2 bersama teman online (ebay.com)

Kalian dapat melihat semua perubahan Versi 1.1.0 di sini, atau cukup unduh pembaruan saat tiba di Switch kalian masing-masing.

Bagaimana gengs pendapat kalian tentang pembaruan ini? Apakah kaliah lebih nyaman dengan sistem yang lama, atau bersiap mengumpulkan kekuatan pertemanan untuk menguasai leaderboard?

Kalo kami sih berharap tidak akan pernah terjadi. Ya semoga saja makin banyak yang membuat peta tantangan semakin sulit bahkan dengan dibantu kekuatan pertemanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"