Biar Terlihat Cantik dan Ganteng, Suku di Afrika Gunakan SIM Card dan Tutup Botol Sebagai Aksesorinya

Biar Terlihat Cantik dan Ganteng, Suku di Afrika Gunakan SIM Card dan Tutup Botol Sebagai Aksesorinya

Banyak negara di dunia yang sibuk banget dan fokus sama kampanye daur ulang. Plastik atau bahan-bahan sejenisnya mulai dijauhi karena alasan pencemaran dan merusak lingkungan.

Oke, masuk akal sih. Tapi kamu juga harus tau bahwa sebuah suku di Afrika justru telah memulai kampanye ini jauh sebelum orang-orang mulai galak tentang kampanye daur ulang.

Masyarakat suku itu unik banget. Mereka justru nggak malu lho mengunakan 'sampah' elektronik seperti SIM Card sebagai aksesorisnya. Sebaliknya, hal itu malah mereka anggap sebagai daya tarik tersendiri.

Anting-anting dari SIM Card, ada yang berani pake gak? (pinterest.com)

Suku itu adalah Suku Dassanech yang tinggal di Ethiopia. Nggak cuma SIM Card aja gengs, suku ini juga menggunakan berbagai macam sampah yang terbuat dari plastik sebagai perhiasannya.

Mereka bisa menggunakan jam tangan hingga tutup botol. Yang menarik adalah penggunaan plastik dari jarum suntik yang dijadikan kalung. Sementara SIM Card biasanya digunakan sebagai anting-anting.

Suku yang lebih duluan ramah lingkungan ini sempat diabadikan oleh Eric Lafforgue, seorang fotografer asal Prancis. Eric berhasil mengambil gambar masyarakat Suku Dassanech ini ketika melakukan perjalanan ke sejumlah tempat di Ethiopia.

Suku Dassanech udah pake duluan nih (dailymail.co.uk)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"