Begini Tips Menjauhkan Diri dari Iri Hati dalam Menggunakan Media Sosial

Begini Tips Menjauhkan Diri dari Iri Hati dalam Menggunakan Media Sosial

Media sosial kini punya pengaruh besar dalam kehidupan manusia. Semua hal bisa dilakukan, termasuk menilai orang lain. Karena itulah, ada aja netizen yang iri hati pada kemampuan orang lain yang dilihatnya di media sosial.

Iri hati tentu bisa memicu seseorang untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Padahal, hal ini jelas berdampak buruk pada kondisi mental. Padahal kita sebenernya juga sadar bahwa gak semua hal bisa kita miliki saat itu juga. 

Tapi kenapa ya kadang-kadang kita merasa iri dengan pencapaian orang-orang? Entah dalam pekerjaan, barang-barang mevvah, hubungan asmara, dan seterusnya.

Medsos emang rawan bikin iri hati sih (freepik.com)

Sebenernya gak mudah loh mendapatkan segala hal yang mereka bagikan dalam media sosial. Mereka juga butuh perjuangan juga, atau mungkin mereka udah tajir duluan.

Kalo iri hati karena followers, like, komentar, subscribe, retweet, dan lain-lain mungkin bisa dikejar. Yang penting rutin aja dan ngeposting hal-hal yang bermanfaat.

Sebelum lebih jauh terjerumus dalam rasa iri terhadap orang lain, atau malah merusak hubungan pertemanan, coba deh mulai untuk membentengi diri kalian. Caranya? Begini tips menjauhkan diri dari iri hati dalam menggunakan media sosial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"