BAHAYA! Mulai Sekarang Jangan Charge Ponsel di Dekat Kepalamu Saat Tidur

BAHAYA! Mulai Sekarang Jangan Charge Ponsel di Dekat Kepalamu Saat Tidur

Tahukah kamu, bahwa kebiasaan tidur di samping ponsel itu punya efek yang sangat buruk terhadap kesehatan? Selain berdampak buruk bagi kesehatan, tidur dengan ponsel di samping juga merupakan tanda ketergantungan yang terlalu kuat pada perangkat. Selain itu, terus-menerus scrolling ponsel juga dapat memiliki efek negatif yang sangat besar pada penglihatan.

Ketergantungan untuk bermain media sosial saat kamu di tempat tidur tidak hanya terbatas pada orang dewasa, tetapi banyak anak muda masih mendengarkan musik atau menonton video YouTube untuk membantu mereka tertidur di malam hari.

Bahaya Meletakkan Ponsel di Dekat Kepala Saat Tidur

Kebiasaan buruk mengisi daya ponsel di tempat tidur (nextren.grid.id)

Ponsel yang terhubung dengan charger dan berada di dekat kasur sangat berbahaya karena bisa menjadi sangat panas. Seorang remaja berusia 14 tahun dari Kazakhstan meninggal akibat luka bakar dan luka parah karena melakukannya.

Kecelakaan mengerikan ini terjadi pada malam tanggal 28 hingga 29 September 2019. Alua Asetkyzy Abzalbek yang berusia 14 tahun sedang mendengarkan musik di ponselnya untuk membantunya tertidur dan orang tuanya menemukan tubuhnya yang tak bernyawa keesokan paginya, mungkin beberapa jam setelahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"